GorutPemkab Gorut

Penghargaan Desa Mandiri Motivasi Tingkatkan Kinerja

134
×

Penghargaan Desa Mandiri Motivasi Tingkatkan Kinerja

Sebarkan artikel ini
Bupati Gorut, Thariq Modanggu saat memberikan sambutan dan arahan usai melantik dan mengambil sumpah beberapa kepala desa hasil pemilihan serentak tahun 2022. (Foto : hms_kominfo_prokopimgorut)

GORUT (RAGORO) – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu menyebut penghargaan desa mandiri yang diraih 12 desa di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) tahun 2022 dapat dijadikan motivasi tingkatkan kinerja.

Seperti diketahui, penghargaan itu berasal dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

“Tentu kinerja pemerintahan di desa harus lebih baik lagi, dalam hal pengabdian, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” tutur Bupati Gorut, Thariq Modanggu.

Ia menyampaikan, motivasi tingkatkan kinerja bukan hanya bagi desa yang meraih atau menyandang status desa mandiri.

“Bagi desa lainnya, terlebih kepala desa yang baru saja dilantik untuk dapat menunjukkan dan membuktikan kinerjanya layak membawa desa yang dipimpin menjadi desa mandiri,” ujarnya.

Dan pada dasarnya, perkembangan suatu desa diukur lewat Indeks Desa Membangun (IDM) dengan melihat fakta-fakta dan data perkembangan desa.

“Sehingga saya kira, kinerja penginputan IDM juga harus maksimal dan benar-benar sesuai dengan data yang ada,” tukasnya.

“Artinya, tidak ada yang dilebih-lebihkan atau malah dikurang-kurangi. Datanya valid sesuai fakta di lapangan mengenai perkembangan desa,” jelas Thariq. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *