Universitas Gorontalo

Tingkatkan Kompetensi Asesor, LSP UG Laksanakan Upgrading RCC

179
×

Tingkatkan Kompetensi Asesor, LSP UG Laksanakan Upgrading RCC

Sebarkan artikel ini
Pimpinan Yayasan Pendidikan DLP, Universitas Gorontalo (UG) dan tim asesor Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

KAMPUS (RG) – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Gorontalo (UG), Minggu kemarin (20/11), melaksanakan Upgrading Recognition Current Competency (RCC) kepada 16 Asesor Kompetensi LSP dari berbagai Program Studi (Prodi) di UG selama 2 hari, yaitu tanggal 19-20 November 2022, di Citimall Hotel Gorontalo.

Kegiatan RCC tersebut mengundang narasumber yang notabene merupakan Master Asesor Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), yakni Made Arya Astina dan Yunarti Yusuf. RCC ini juga turut dihadiri Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo, Dr. Moh. Rolly Paramata, SE.,MM, Ketua Dewan Pengawas Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo, Dr. Robby Hunawa, S.IP.,M.Si, Rektor Universitas Gorontalo, Dr. Sofyan Abdullah, SP.,MP, Wakil Rektor II UG, Dr. Ec. H. Ilyas Lamuda, MM dan Wakil Rektor III UG, Dr. Dikson Junus, MPA.

Dewan Pengarah yang juga sekaligus Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo, Dr. Moh. Rolly Paramata, SE.,MM menyampaikan apresiasinya kepada LSP UG yang serius dalam peningkatan kapasitas asesor kompetensi di lingkungan UG. “Tentunya saya sangat mengapresiasi kegiatan RCC ini, karena sangat bermanfaat dan diharapkan oleh seluruh peserta. Para peserta akan memperoleh peningkatan kapasitas sebagai asesor kompetensi secara update dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi,” ucap Rolly.

Sementara itu, dukungan dan apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Rektor Universitas Gorontalo, Dr. Sofyan Abdullah, SP.,MP, dengan harapan agar para asesor LSP UG lebih berkompeten lagi di bidangnya masing-masing, dan menjadi kebanggaan tersendiri buat UG. “Apresiasi dan harapan saya berikan, agar LSP UG menjadi yang terbaik, dapat membanggakan dan terus berkiprah untuk menjadikan SDM unggul dan berkompeten, karena LSP UG merupakan satu-satunya Lembaga Profesi dikalangan universitas yang ada di Provinsi Gorontalo,” tutup Sofyan. (rg-63)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *