Headlines

Wakili Bupati se Indonesia di Forum G20 Bali, Nelson Pomalingo Tampil Cerdas

156
×

Wakili Bupati se Indonesia di Forum G20 Bali, Nelson Pomalingo Tampil Cerdas

Sebarkan artikel ini

BALI (RG) – Sangat membanggakan, Prof. Nelson Pomalingo, satu-satunya Bupati di Indonesia yang diundang sebagai pembicara di Pertemuan Business 20 atau B20 di Bali pada 11 November 2022, sebagai rangkaian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Betapa tidak, Bupati Gorontalo itu bicara pada forum akbar yang melibatkan pengusaha-pengusaha top dunia dari berbagai negara.

Seperti diketahui, kehadiran Bupati Nelson Pomalingo pada forum tersebut juga selaku Sekertaris Jenderal Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL).

Ada 1.200-an pelaku usaha kelas dunia yang hadir pada forum tersebut, untuk menjajaki peluang investasi dan kebutuhan untuk perbaikan kerjasama di masa yang akan datang. Forum B20 mengusung tema “Advancing Innovative, Inclusive, and Collaborative Growth”.

Untuk melengkapi tema G20 “Recover Together, Recover Stronger” KTT B20 dilengkapi dengan serangkaian acara sampingan, salah satunya adalah Investasi B20.

Kepala Dinas Perindag, Dr. Victor Asiku mengatakan, Bupati Nelson didaulat sebagai pembicara mewakili para kepala daerah dan diberikan kesempatan bersama dengan Menteri Desa, membicarakan bagaimana konsep Investasi yang berkelanjutan dan peduli terhadap ekonomi dan ekologi.

“pak Bupati paparkan peluang pasar global mengenai komoditi kelapa dan bagaimana potensi serta peluang komoditi kelapa di Gorontalo,” terang Victor Asiku.

Lanjut Viktor, dalam kesempatan itu juga Bupati menyatakan dukungan penuh atas insentif pajak perizinan serta regulasi yang mendukung Investasi di Kabupaten Gorontalo.

“pada kegiatan ini juga Pak Bupati deklarasi bersama dengan para peserta forum untuk mendukung pembangunan berkelanjutan yang peduli terhadap lingkungan,” tukas Victor.

Satu hal lagi kata Victor, Bupati tampil sangat cerdas dan berkelas, jadi, tidak keliru kalau beliau mendapat kepercayaan bicara di forum tingkat dunia. (LaAwal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *