Dekab GorutGorut

Instansi Teknis Perlu Fasilitasi Nelayan Dapat BBM Bersubsidi

129
×

Instansi Teknis Perlu Fasilitasi Nelayan Dapat BBM Bersubsidi

Sebarkan artikel ini

GORUT (RAGORO) – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) membuat setiap sektor ekonomi di negeri ini merasakan dampaknya. Tak terkecuali para nelayan.

Memang, pemerintah telah mengantisipasi lewat kebijakan BBM bersubsidi. Namun, tidak semua nelayan dapat dengan mudah mengaksesnya.

Seperti halnya di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

“Masih banyak nelayan kita di Gorut yang mendapatkan BBM jenis solar dengan harga Rp 12 hingga Rp 13 ribu per liter. Nah, ini menjadi beban nelayan,” ungkap Gustam Ismail, salah seorang Anggota DPRD setempat.

Ia meminta, instansi teknis terkait, seperti Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perhubungan termasuk instansi vertikal, seperti Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) turun tangan menjembatani persoalan kebutuhan BBM bersubsidi bagi nelayan di daerah itu.

“Kebutuhan nelayan, seperti BBM bersubsidi haruslah diperhatikan pemerintah, terlebih mereka yang telah memenuhi kelengkapan administrasi dalam berlayar, seperti dokumen Pas Kecil yang kini menjadi program nasional,” tukas Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Gorut itu. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda