Universitas Gorontalo

FISIP UG Sepakati 3 Perjanjian Kerjasama

138
×

FISIP UG Sepakati 3 Perjanjian Kerjasama

Sebarkan artikel ini
Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Gorontalo (UG) dengan Prodi Ilmu Administrasi Negara Universitas Negeri Manado (UNIMA), Program Studi Administrasi Publik Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan IAPA Wilayah Gorontalo-Sulawesi Utara.

KAMPUS (RG) – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Gorontalo (UG) melalui Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Publik sepakati Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Prodi Ilmu Administrasi Negara Universitas Negeri Manado (UNIMA), Program Studi Administrasi Publik Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Indonesian Asscociation for Public Administration (IAPA) Wilayah Gorontalo-Sulawesi Utara terkait Kegiatan Kuliah Pakar/Tamu, Penelitian dan Pengabdian, Pertukaran Dosen, Pertukaran Mahasisiwa serta Pengelolaan Artikel Ilmiah.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dengan 3 institusi pendidikan tersebut dilakukan disela-sela kegiatan Workshop Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang di gelar oleh IAPA Wilayah Gorontalo-Sulut, di Gedung Pascasarjana UNG, Rabu kemarin (19/10).

Ketua Program Studi Ilmu Adminiatrasi Publik FISIP UG, Dr. Abdul Wahab Podungge, SE.,M.Si menjelaskan, bahwa Perjanjian Kerjasama ini terkait Tridharma Perguruan Tinggi yang bertujuan untuk mensinergikan potensi masing-masing pihak yang melakukan PKS itu sendiri.

“Jadi selain Tridharma dan kurikulum MBKM, PKS ini juga tentang kuliah pakar, serta pertukaran dosen dan mahasiswa yang tujuannya untuk mensinergikan potensi yang dimiliki oleh masing-masing pihak, diantaranya Universitas Gorontalo, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Negeri Manado dan IAPA Wilayah Gorontalo-Sulawesi Utara,” ujar Wahab.

Wahab menambahkan, untuk pelaksanaan PKS akan dijadwalkan setiap semester atau dua semester maupun secara periodik. “Untuk kegiatan kuliah pakar, penelitian dan pengabdian dosen maupun mahasiswa akan dilakukan setiap semester atau satu tahun sekali. Kemudian publikasi ilmiah bagi dosen dan mahasiswa akan dilaksanakan secara periodik, sedangkan pertukaran mahasiswa akan dilaksanakan sesuai jadwal program kegiatan MBKM pada tahun berjalan,” pungkasnya. (rg-63)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *