HeadlinesKabgor Pemkab

Bupati Kabgor Nelson Pomalingo Letakan Batu Pertama Gudang Jagung di Pulubala

312
×

Bupati Kabgor Nelson Pomalingo Letakan Batu Pertama Gudang Jagung di Pulubala

Sebarkan artikel ini

GORONTALO (RAGORO) – Sejak dipimpin Nelson Pomalingo, Kabupaten Gorontalo (Kabgor) diminati investor untuk menanamkan investasi.

Salah satunya adalah pembangunan gudang industri jagung PT. Subur Mega Perkasa di Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Kamis (20/10/2022) kemarin.

Pada kegiatan itu, Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo didaulat untuk melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan gudang industri jagung tersebut.

Turut hadir, Plt. Sekda Provinsi Gorontalo, Direktur PT. Subur Mega Perkasa, Ketua Kadin Provinsi Gorontalo, Investor Malaysia, Camat Pulubala, dan unsur masyarakat.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, Kabupaten Gorontalo adalah wilayah terbanyak penduduknya, tertua dan sentranya Gorontalo, sehingga ekonomi di Kabgor terus berjalan dengan baik.

Demikian halnya dengan produksi jagung, Nelson mengatakan jagung sudah menjadi keunggulan Provinsi Gorontalo. “saya ingat waktu saya Kepala Bappeda, produksi jagung Gorontalo sebanyak 400 ribu ton, tapi sekarang sudah mencapai 1.5 juta ton, dan lebih besar wilayah produksinya ada di Kabupaten Gorontalo,” ungkapnya.

Kata Nelson, jagung di Gorontalo sangat bagus produksinya karena didukung iklim yang baik. Terkait dengan kawasan industri, di Kabgor sudah ditetapkan kawasan industri ada di wilayah LAPATO (Pulubala, Parungi, Bilato) dan ini atas dorongan Menteri Investasi.

Selain di dukung produksi yang besar, Pemda juga memberikan kemudahan bagi investor untuk berinvestasi di Kabgor.

Selain itu kata Nelson, sejak daerah ini menjadi kawasan industri, maka Pemda menyiapkan masyarakatnya siap menerima investasi maupun mengisi lapangan kerja, sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat.

“saya berharap kepada investor jangan hanya pergudangan tapi kita berharap dari hulu sampai hilir, artinya, hulunya membuat bibit jagung disini termasuk pupuk dan obat-obat lainnya dan hilirnya adalah membuat industri pengolahan jagung sehingga menjadi nilai tambah bagi masyarakat Gorontalo,” tutur Nelson.

Pada kegiatan itu juga, PT. Subur Mega Perkasa menyerahkan puluhan paket sembako kepada masyarakat. (qen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *