HeadlinesUniversitas Gorontalo

RAK KSU Karya Dharma Universitas Gorontalo

109
×

RAK KSU Karya Dharma Universitas Gorontalo

Sebarkan artikel ini
suasana rak koperasi di UG

GORONTALO (RG)–Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo Dr. H. Rustam Akili, SE, SH.,MH pimpin langsung Rapat Anggota Koperasi (RAK) KSU “Karya Dharma” Universitas Gorontalo, di Gedung Auditorium UG. Selasa (4/10/2022)

Turut hadir Ketua Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo Dr. Moh. Rolly Paramata, SE.,MM, Rektor Universitas Gorontalo Dr. Sofyan Abdullah, Direktur LSP P3 UG Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH, Kabid Koperasi Provinsi Gorontalo Ismail Abdul Ba’u, SE.,MM, dari unsur Pengurus Yayasan Pendidikan DLP Gorontalo, dan seluruh Anggota Koperasi KSU “Karya Dharma” Universitas Gorontalo Provinsi Gorontalo.

Dr. H. Rustam Hs. Akili, SE, SH.,MH saat sambutanya menjelaskan,5 point penting menjadi agenda pembahasan. “Pertama pengesahan Pengurus dan Pengawas Koperasi Serba Usaha (KSU) “Karya Dharma” UG Provinsi Gorontalo periode 2022-2025, Kedua penetapan nama koperasi, Ketiga penetapan tempat kedudukan/alamat kantor, Keempat jenis-jenis usaha, dan Kelima mengganti setoran pokok anggota menjadi simpanan pokok dan sertifikat simpanan modal koperasi menjadi simpanan wajib”. jelas Rustam

“Sejumlah unit usaha yang dikelola oleh Koperasi KSU “Karya Dharma” UG ini harus dikembangkan oleh seluruh anggota koperasi, agar koperasi ini bisa berkembang dan maju,’ ujar Rustam Akilie.

Sejumlah usaha yang ada sekarang ini adalah,usaha digital printing, rumah kemasan, futsal indoor,  restaurant/kantin,  perikanan dan kelautan (tambak ikan jaring apung), simpan pinjam, kelapa terpadu, a tour & travel, hotel & penginapan, ecotourism hutan pendidikan, pengolahan hasil hutan pendidikan non kayu, developer & kontraktor, poliklinik, waserda serta lembaga pendidikan formal dan non formal

Sementara itu, Kepala Bidang Koperasi Provinsi Gorontalo Ismail Abdul Ba’u, SE.,MM  mengatakan, bahwa berbicara koperasi berarti berbicara tentang fungsi manajemen, bagaimana cara mengatur koperasi tersebut, dan saya yakin dan percaya kalau semua anggota koperasi UG bisa mengatur dan mengelolanya dengan baik.

“Yang terpenting dalam mengelola koperasi ini yaitu tidak lain adalah fungsi manajemennya, dan semua orang-orang di Universitas Gorontalo ini merupakan orang-orang hebat kalau berbicara terkait manajemen dan fungsinya seperti apa dan bagaimana”. ujar Ismail

, dalam Rapat Anggota Koperasi tersebut telah dilakukan penataan kembali pengurus koperasi, dimana Dr. Ibrahim Ahmad, SH.,MH dipercaya menjadi Kepala Koperasi Serba Usaha “Karya Dharma” Universitas Gorontalo Provinsi Gorontalo Periode 2022-20225, menggantikan Kepala Koperasi sebelumnya yaitu Muhamad Yasin Umsini Putra Olii, S.Pi.,M.Si. (rg/mt/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *