Headlines

Bupati Kabupaten Gorontalo Berbelasungkawa Atas Wafatnya Ibunda Rusli Habibie

124
×

Bupati Kabupaten Gorontalo Berbelasungkawa Atas Wafatnya Ibunda Rusli Habibie

Sebarkan artikel ini
BUPATI Gorontalo, Nelson Pomalingo berbincang dengan Walikota Marten Taha di kediaman almarhumah ibunda mantan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. (foto/isitmewa)

GORONTALO (RAGORO) – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, atas nama pribadi, keluarga, Pemda, dan masyarakat Kabupaten Gorontalo menyampaikan belasungkawa dan duka yang mendalam atas meninggalnya almarhumah Hj. Marie Habibie Sidiki, ibunda tercinta mantan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Menurut Bupati Nelson Pomalingo, almarhumah adalah sosok ibu yang tangguh sehingga layak menjadi panutan bagi kaum ibu di Gorontalo. “saya rasa perjuangan beliau sungguh sangat luar biasa, apalagi semenjak era tahun 1980-an, almarhumah adalah orang tua “single fighter” yang berjuang sendirian membesarkan anak-anaknya,” tandasnya.

Jasa dan ketangguhan almarhumah kata Bupati Nelson, patut dikenang karena telah berjasa melahirkan, mengasuh, membesarkan, dan mendidik anak-anaknya hingga memiliki kiprah dan peran yang luar biasa untuk Gorontalo. Diantaranya Rusli Habibie yang tercatat dalam sejarah menjadi Bupati Gorontalo Utara definitif pertama dan dua periode mengemban tugas sebagai Gubernur Gorontalo periode 2012-2022.

Sebagai mantan Bupati dan Gubernur Gorontalo dua periode, Rusli Habibie harus diakui telah banyak melahirkan karya dan karsa untuk Gorontalo yang telah dan terus mewarnai dinamika kehidupan masyarakat Gorontalo. Menurutnya, kiprah dan peran Rusli Habibie untuk Gorontalo selama ini tentu tidak dapat dilepaskan dari peran, jasa dan perjuangan besar dari seorang ibu.

“sekali lagi, saya dan keluarga besar memanjatkan doa, semoga segala amal ibadah almarhumah diterima disisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala, diampuni segala khilaf dan dosanya dan diterangi alam kuburnya, serta keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan,” ucap Nelson Pomalingo. (LaAwal-46)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *