GorutPemkab Gorut

Besok, Pengurus Dekranasda Gorut Sisa Masa Jabatan 2018-2023 Dilantik

129
×

Besok, Pengurus Dekranasda Gorut Sisa Masa Jabatan 2018-2023 Dilantik

Sebarkan artikel ini
GORUT (RAGORO) – Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) sisa masa jabatan 2018-2023 akan segera dilantik dan dikukuhkan.
Dijadwalkan, Ny Mariyati Modanggu Mohamad, S.E sebagai Ketua Dekranasda Gorut bersama pengurus akan dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo, Ny Gamaria Purnamawati Monoarfa Noer, Jumat (16/9) besok.
“Kita sekarang mempersiapkan untuk pengukuhan dan pelantikan pengurus Dekranasda yang juga akan dihadiri oleh Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo yang akan diintegrasikan dengan meramaikan kegiatan Motabi Kambungu di Gentuma Raya,” ungkap Sekretaris Dekranasda Gorut, Grace Mangosa, setelah baru-baru ini digelar rapat kerja 1 Dekranasda Gorut di Tolopani Room, Rudis Bupati Gorut.
Di samping pelantikan, lanjut kata Grace, akan digelar juga demo pengrajin bambu burik dan demo pengrajin karawo.
“Pada dasarnya persiapan kita sudah matang,” kata Sekretaris Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM Gorut itu.
Di sisa masa jabatan kurang lebih setahun ke depan, Dekranasda Gorut telah menyiapkan 5 program strategis dengan mengusung tagline Ceria untuk pengrajin.
“Kami coba menetapkan 5 program strategis yang kami yakin dan percaya dapat dilakukan dalam satu tahun ke depan. Nantinya, ada tiga kerajinan yang menjadi fokus, pertama kerajinan karawo, kerajinan bambu burik dan kupiah karanji,” tutur Grace.
“Kita akan coba meminta persetujuan Pak Bupati agar berkenan di semua OPD memajang promosi bambu burik di setiap ruang-ruang tamu agar kerajinan bambu burik akan dikenal masyarakat dan pengrajin bisa hidup dari situ,” imbuhnya menambahkan.
Selain itu, Dekranasda Gorut juga akan coba menggagas penggunaan Karawo/Karawang bermotifkan Dekranasda Gorut.
“Motifnya di jilbab bagi pegawai perempuan dan di kemeja bagi pegawai laki-laki. Nanti kita akan mengusulkan kepada Pak Bupati,” tandas Grace. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *