GorutPemkab Gorut

Pemkab Dorong Peningkatan Produksi Rumput Laut di Gorut

198
×

Pemkab Dorong Peningkatan Produksi Rumput Laut di Gorut

Sebarkan artikel ini
Penyaluran bantuan Pemkab Gorut lewat Dinas Kelautan dan Perikanan. Sekda Suleman Lakoro menyerahkan secara simbolis mewakili Bupati. (Foto : hms_kominfogorut)
GORUT (RAGORO) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) terus mendorong peningkatan produksi rumput laut di daerah itu.
Salah satunya lewat pemberian bantuan kepada kelompok pembudidaya.
Seperti yang terpantau, Senin (5/9) kemarin, saat penyaluran bantuan peralatan budidaya rumput laut di Dinas Kelautan dan Perikanan Gorut.
Sebanyak 5 kelompok dari Kecamatan Anggrek dan Kwandang menerima bantuan, masing-masing terdiri atas 13 item. Diantaranya, bibit sebanyak 1,5 ton untuk setiap kelompok, pengadaan tali rafiah, pelampung besar, pelampung kecil, jangkar pemberat, pemberat pasir, mesin katinting 6,5 PK, terpal ukuran 5×7 dan karung plastik ukuran 50 kg.
“Ini dalam rangka untuk membantu pembudidaya rumput laut ini bisa meningkatkan produksinya ke depan,” ungkap Sekretaris Daerah Gorontalo Utara (Sekda Gorut), Suleman Lakoro, usai menyerahkan bantuan secara simbolis.
Pihaknya pun berharap, bantuan yang telah diserahkan itu benar-benar dipergunakan semaksimal mungkin untuk usaha budidaya rumput laut.
“Karena ini, pada akhirnya akan bisa meningkatkan produksi dan juga akan meningkatkan pendapatan nelayan tentunya,” ujarnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *