oleh

Tanam Pohon di Lokasi Rawan Longsor, Thariq Harap Terhindar dari Bencana Alam

GORUT (RAGORO) – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu, serangkaian Motabi Kambungu di Kecamatan Biau, mencanangkan penanaman sejuta pohon yang dipusatkan di Desa Sembihingan, Kamis (25/8) kemarin.
Penanaman dilaksanakan di ruang terbuka dengan wilayah kemiringan 45 derajat di lokasi rawan longsor.
Ia berharap, penanaman ini dapat dilaksanakan secara terus menerus. Sehingga lahan kritis dan tandus dapat kembali menghijau. Lagi pula dapat menangkal bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor.
Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga tumbuhan yang ditanam.
Sehingga dapat tumbuh dan menjadi lahan yang hijau serta bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia di masa yang akan datang.
“Gerakan penanaman agroforestri kita galakkan dan dikoordinasikan di beberapa OPD disosialisasikan kepada para petani,” ungkap Thariq.
Ia menargetkan, selama pelaksanaan Motabi Kambungu akan menanam sebanyak 15 ribu pohon dengan sasaran lahan yang kritis dan tandus.
Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa penanaman pohon dan program penghijauan merupakan salah satu cara agar masyarakat dapat menjaga lingkungan.
“Dan kami minta masyarakat untuk menanam tumbuhan dan berbagai jenis tanaman,” tambahnya.
Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Kepala Ombudsman RI Perwakilan Gorontalo Dr. Alim Niode serta pimpinan OPD bersama masyarakat setempat. (RG-56)

Don't Miss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.