GorutPemkab Gorut

Trofi Bupati Ceria Cup 1 Mulai Diarak, Ini Pesan Thariq Modanggu

160
×

Trofi Bupati Ceria Cup 1 Mulai Diarak, Ini Pesan Thariq Modanggu

Sebarkan artikel ini
Acara penyerahan trofi Bupati Ceria Cup 1 oleh Bupati Gorut, Thariq Modanggu kepada Tim Dengilo FC dari Kecamatan Tolinggula, untuk mulai diarak secara estafet dimulai dari Kecamatan Tolinggula. (Foto : hms_kominfogorut)
GORUT (RAGORO) – Trofi turnamen sepak bola  Bupati Ceria Cup 1 mulai diarak di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).
Senin (22/08/2022) siang, secara resmi, Bupati Gorut, Thariq Modanggu menyerahkan trofi kepada Tim Dengilo FC dari Kecamatan Tolinggula lewat acara penyerahan di pelataran Kantor Bupati Gorut.
Trofi tersebut kemudian diarak menuju Kecamatan Tolinggula, untuk selanjutnya dibawa secara estafet di 10 kecamatan lainnya.
Trofi yang diarak akan berakhir di Kecamatan Atinggola sebelum kemudian dibawa kembali ke Kecamatan Kwandang jelang dimulainya turnamen Sepak Bola Bupati Ceria Cup 1 di Lapangan Taryono, Desa Cisadane.
Menurut Bupati Gorut, Thariq Modanggu Bupati Ceria Cup 1 ini adalah momentum bersejarah bagi olahraga, khususnya persepakbolaan Gorontalo Utara.
“Dan hari ini (kemarin, red) kita mulai dengan penyerahan piala bergilir Bupati Ceria Cup 1 untuk diserahkan kepada pemerintah kecamatan bersama atlet dari Kecamatan Tolinggula untuk diarak,” ungkap Thariq Modanggu, di sela-sela acara penyerahan.
Ia mengaku, bersyukur dengan momentum ini, menandai proses pelaksanaan turnamen sepak bola antar kecamatan Bupati Ceria Cup 1 tahun 2022.
“Dengan penuh rasa bangga kami serahkan piala ini sebagai suatu simbol dari semangat kita semua. Semangat pemerintah daerah, lebih-lebih semangat persepakbolaan di Gorontalo Utara yang tumbuh subur,” tutur Thariq.
Ia menyebut, pada dasarnya semangat persepakbolaan di Gorontalo Utara telah bertumbuh cukup lama.
“Secara historis, khususnya Kwandang dan sekitarnya ini, telah memberikan kontribusi bagi persepakbolaan di Provinsi Gorontalo. Termasuk, dalam beberapa iven, Gorontalo Utara mewakili Provinsi Gorontalo dalam sepak bola, termasuk atletnya yang kini diterima di ajang sepak bola nasional,” imbuhnya disambut tepuk tangan meriah para atlet dari Tim Dengilo FC didampingi Camat Tolinggula, Dahlan Wante dan Dispora Gorut. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *