KabgorKabgor Pemkab

Fory Dorong Peran PKK Desa- Kecamatan Terhadap Posyandu

175
×

Fory Dorong Peran PKK Desa- Kecamatan Terhadap Posyandu

Sebarkan artikel ini
Fory Naway

KABGOR – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Prof. Fory Naway terus mendorong Peran ketua PKK kecamatan dan desa terhadap posyandu di masing – masing wilayah.

Hal ini penting, Karena keberadaan posyandu sangat penting dalam deteksi dini tumbuh kembang anak. Ia pun mengagakan, Posyandu dapat menjadi wahana pertama dan utama untuk meningkatkan pencegahan stunting.

“Karena dalam pencegahan stunting keterlibatan semua stoke holder termasuk kader wajib berperan aktif” harap Fory ditemui usai meninjau pos gizi desa Tenggela kecamatan tilango, pekan kemarin.

Fory pun berharap, kader harus mampu menggerakan dan menumbukan kesadaran, kemauan masyarakat datang di posyandu dalam rangka mengajak berprilaku sehat dalam pencegahan kematian ibu dan stunting.

Karena menurutnya, Posyandu itu ada tiga. Diantaranya Posyandu balita, remaja dan posyandu lansia.
“ketiga psyandu itu masuk pada pokja 4 10 program PKK” ungkap Fory Naway.

Sehingga bagi Fory Naway, kader PKK bukan saja melaksanakan program rill yang selama ini dilakukan. Namun, mungkin lansia produktif diperhatikan pemeriksaan kesehatannya.

“misalnya pemeriksaan kesehatan dalam hal persendian tulang tulang, karena kelemahan lansia disitu,” beber Fory Naway.

Intinya, peran kader membuat para lansia lansia itu bahagia dan sehat serta nyaman di unur senja..

” Kader kader teruslah mendampingi lansia menjaga kesehatannya termasuk mengajak para lansia berolah raga untuk mereka dan menyenangkan lansia dengan gaya dan konsep rekreasi,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *