GorutPemkab Gorut

Realisasikan 6 Agenda Strategis Pemkab Gorut, OPD Dituntut Buat Perencanaan

256
×

Realisasikan 6 Agenda Strategis Pemkab Gorut, OPD Dituntut Buat Perencanaan

Sebarkan artikel ini
Bupati Gorut, Thariq Modanggu saat memberikan arahan pada apel Kopri di lingkungan Pemkab Gorut, Senin (18/7) kemarin. (Foto : hms_kominfogorut)

GORUT (RAGORO) – Seiring dengan telah ditekennya instruksi Bupati mengenai 6 (enam) agenda strategis Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut), kini setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah itu dituntut segera membuat perencanaan.

“Nanti masing-masing OPD kami minta membuat perencanaan atas instruksi Bupati itu,” kata Bupati Gorut, Thariq Modanggu di sela-sela apel Kopri di lingkungan Pemkab Gorut, Senin (18/7) kemarin.

Nah, tentu kata Thariq, ada OPD yang berkaitan secara langsung, ada juga yang hanya beberapa bagian. Dan ada yang harus semuanya ada di situ.

“Misalnya, tata kelola desa, tentu ini lebih pada BPMD, Inspektorat, Tapem, Asisten Pemerintahan dan Kesra,” imbuhnya.

“Ada juga OPD yang terkait dengan percepatan peningkatan kapasitas fiskal daerah dan PAD. Itu kurang lebih ada 8 hingga 10 OPD. Nah, itu kami minta membuat perencanaan,” sambung Thariq.

Sementara OPD yang lain menyesuaikan, misalnya untuk penataan blok plan dan RTH didepannya.

“Dalam penataan ini sengaja kami bentuk tim khusus, yakni TP2OR yang sementara melakukan pembenahan-pembenahan,” tuturnya.

“Jadi, ini upaya-upaya yang kita lakukan untuk percepatan,” tandas Thariq. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *