KabgorKabgor Pemkab

Reformasi Birokrasi di Kabgor Terus Dimaksimalkan

224
×

Reformasi Birokrasi di Kabgor Terus Dimaksimalkan

Sebarkan artikel ini
Sekda Roni saat menjelaskan soal reformasi birokrasi saat kunjungan kerja Pemerintah Provinsi Gorontalo. (Foto:dok)

KABGOR – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir menyampaikan pelaksanaan reformasi birokrasi yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Pelaksanaan reformasi birokrasi itu disampaikan pada saat kunjungan kerja Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam rangka percepatan dan peningkatan pelaksanaan reformasi birokrasi yang dilaksanakan di Ruang Madani, Kantor Bupati Gorontalo, Jumat,(15/7).

Roni menyampaikan bahwa Pemkab Gorontalo terus melaksanakan beberapa aspek reformasi birokrasi yang salah satunya yang telah di upayakan adalah aspek organisasi.

“Sudah banyak membenahinya bahkan ada pengurangan maupun perubahan bidang organisasi dan ini dalam rangka untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah,” Kata Roni.

Bahkan ia mengatakan pihaknya belum lama ini bersama tim kemendagri pada saat berkunjung ke dinas TPSP akan berkomitmen bagaimana pelayanan kepada masyarakat terkait dengan perizinan.

Selain itu , kata Sekda Reformasi birokrasi ini juga mengenai sistem. Oleh karena itu pihaknya telah melakukan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa barat untuk bagaimana kedepan menilai ASN di Kabupaten Gorontalo dengan menggunakan sistem merid dan digitalisasi.

“ kami sudah melaksanakan MOU dan juga akan ada pendampingan dari pemerintah Provinsi jawa barat agar supaya sistem merid dan digitalisasi ini akan bisa kita terapkan di kabupaten gorontalo,” jelasnya
Roni berharap SDM di Kabupaten Gorontalo akan ada SDM berakhlak dan tentunya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Perekrutan di Kabupaten Gorontalo sekarang kita memakai sistem merid yang sementara di laksanakan semoga dengan penilaian seperti ini akan mendapatkan ASN yang berakhlak dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *