KabgorKabgor Pemkab

Nelson : Monev Program PKK Sangat Penting

172
×

Nelson : Monev Program PKK Sangat Penting

Sebarkan artikel ini
Bupati saat membuka rapat rutin TP-PKK Kabupaten Gorontalo. (Foto:dok)

KABGOR – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan peran Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK).

sebagai mitra pemerintah daerah sangat penting dalam percepatan pembangunan.

Karena itu, Kata Nelson kegiatan rapat rutin dan monitoring dan evaluasi program sangat penting dilaksanakan

” Hal ini guna mengawasi, monitoring dan evaluasi apakah program itu berjalan dengan baik”tegas Nelson saat membuka kegiatan rapat rutin TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Jumat (15/7/2022).

Nelson pun menyampaikan apresiasinya terhadap peran PKK selama ini. Karena menurut Nelson, Jika PKK yang sudah bekerja maka tidak diragukan lagi.

” Kalau Mereka bergerak maka selesai semua masalah,” ujar Nelson.
Ia mengatakan, PKK ini adalah organisasi menggerakan perempuan. Sehingga Nelson berharap perempuan harus kuat, perempuan harus terorganisir, Perempuan harus kuat membuat program – Program demi Pembangunan di daerah ini.

” PKK sangat kita butuhkan karena banyak program dialam 10 program PKK yang dilaksanakan melalui 4 pokja,diantata bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan hidup,”beber Nelson.

Program ini sangat terasa sekali bagi masyarakat. karena itu, Saya berharap bagi camat dan kepala desa untuk mendukung dan menunjang program – program PKK.

“Ini adalah bagian mitra dalam membangun daerah ini,” imbuh Nelson.

Nelson menambahkan, ada beberapa masalah di kecamatan dan desa yang harus diselesaikan dengan baik. Contoh, masalah vaksinasi terus didorong, Imunisasi bagi anak -anak, masalah stunting dan ini perlu dievaluasi setiap bulan demi peningkatan kesehatan masyarakat.

“Semua masalah ini terus dievaluasi dan dilaporkan setiap bulan serta menjadi perhatian, tugas kita bersama,camat, kepala desa dan PKK,” pinta Nelson.

Sementara itu, Ketua TP – PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway menambahkan, Rapat rutin monev ini sebagai program tiap bulan untuk melakukan monitoring dan evaluasi program yang dilaksanakan di tingkat kecamatan dan desa termasuk problem dihadapi dilapangan.

” Kita melihat sejauh mana perkembangan program tingakat kecamatan dan desa serta juga apa kendala yang dihadapi dan itu yang akan diperbaiki. Kemudian, pada rapat rutin ini pun dilaksanakan paparan masing – masing ketua PKK kecamatan dan juga papran masing-masing desa”ungkap Fory.

Irfan Mohamad: “kita melihat sejauh mana perkembangan program tingakt kecamatan dan desa serta juga apa kendala yang dihadapi dan itu yang akan diperbaiki.
Kemudian, pada rapat rutin ini pun dilaksanakan paparan masing – masing ketua PKK kecamatan dan juga papran masing-masing desa.

Memang kata Fory, Setiap tahun berjalan kami ada lomba KB kes dan segala macam Lomba yang memang peruntukannya untuk program.

“Selain rapat, kami juga melihat beberapa program lintas sektor yakni dinas perikanan menyerahkan 2.000 bibit ikan lele dan pakan,”tandasnya.

Turut hadir Wakil Bupati Hendra Hemeto, Wakil Ketua TP PKK kabupaten Gorontalo, Sitti Fatra Sunge serta pengurus besar PKK kabupaten Gorontalo.

Adapun peserta rapat rutin itu ketua – ketua PKK kecamatan se Kabupaten Gorontalo dan ketua ketua Pkk Desa Se Kecamatan Tilango. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *