KabgorKabgor Pemkab

Sekda Harap Tata Kelola Keuangan Lebih Efisien

147
×

Sekda Harap Tata Kelola Keuangan Lebih Efisien

Sebarkan artikel ini
Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Gorontalo gelar rapat koordinasi dipimpin Sekda Roni. (Foto:dok)

KABGOR – Dalam rangka percepatan perluasan digitalisasi daerah untuk mempercepat EPTD (Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah) Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Gorontalo gelar rapat koordinasi.

Rakor yang berlangsung di Ruang Madani Kantor, dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir, diikuti Tim TP2DD dan OPD terkait Kamis, (07/07/22).

“Saya berharap dengan adanya EPTD ini akan memperbaiki pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah menjadi lebih efisien, transparan, serta akuntabel, sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Gorontalo,” ungkap Sekda Roni.

Maka dari itu kata Sekda, sosialisasi dalam penggunaan metode pembayaran QRIS ini harus di berikan kepada para pelaku UMKM.

“Agar pedagang pasar modern maupun pasar tradisional bisa paham bagaimana cara menggunakan QRIS, terutama mereka yang sudah memiliki gadget/handphone dan sudah memiliki buku rekening,” ujarnya.

Sementara bagi para pedagang yang belum memiliki gadget/handphone akan ada mekanisme tersendiri. Untuk segera mendaftar.

“Karena dengan QRIS atau marketplace lainnya ini akan memudahkan masyarakat khususnya pedagang pasar tradisional dalam bertransaksi,” tandas Roni. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *