KabgorKabgor Pemkab

Tim Percepatan Stunting di Kukuhkan

140
×

Tim Percepatan Stunting di Kukuhkan

Sebarkan artikel ini
Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Gorontalo dikukuhkan. (Foto:dok)

LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Gorontalo di Orasawa Resto Kelurahan Biyonga, Kecamatan Limboto Selasa, (05/07).

Pengukuhan tersebut, dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) Advokasi dan Pendampingan dalam rangka penerapan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) tingkat Kabupaten Gorontalo Tahun 2022.

Bupati Nelson mengatakan, Stunting di Kabupaten Gorontalo terus menurun sesuai target nasional minimal menjadi 16%. namun sesuai survei by name by address tinggal 5%. kalau bisa mencapai target angka nol
“Jadi tim percepatan penurunan stunting baik tingkat Kabupaten, Kecamatan dan desa mulai bulan ini diharapkan target – target itu segera dilakukan sebagai bagian dari pembagunan daerah sampai di Tahun 2024 sehingga penilaian akhir stuting bisa rendah,” ungkap Nelson.

Terkait rakor Pendampingan dalam rangka penerapan germas kami igin itu menjadi budaya apalagi dengan pandemi ini dibelajarkan untuk bagaimana bersih, olahraga dan imunisasi agar tetap produktif.

Kami berharap tidak saja dilakukan oleh aparat namun bagaimana sampai di tingkat masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *