BoalemoDekab Boalemo

Penjabup Hendriwan : Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Itu Penting

147
×

Penjabup Hendriwan : Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Itu Penting

Sebarkan artikel ini

BOALEMO (RAGORO ) – Penjabat Bupati Boalemo Dr. Drs. Hendriwan, M.Si membuka sosialisasi kebangsaan tingkat SMA sederajat se-Kecamatan Tilamuta, yang dilaksanakan di aula Madrasah Aliyah Negeri Tilamuta, Selasa (5/7/2022).

Dalam sambutannya Penjabup Hendriwan mengatakan, sosialisasi wawasan kebangsaan pada generasi muda dan Pelajar masih kurang.

Oleh karena itu, perlu pemberian pemahaman. “Semakin kuat dan kokohnya Pemahaman tentang wawasan kebangsaan, diyakini dapat menjadi benteng kokoh dari pengaruh-Pengaruh negatif yang ditimbulkan dari perkembangan teknologi dan Informasi,” tutur Hendriwan.

Karena salahsat tujuan dari sosialisasi ini, tidak lain untuk meningkatkan rasa nasionalisme, kesadaran berbangsa dan bernegara serta nilai-nilai patriotisme pada generasi muda dan pelajar di Kabupaten Boalemo.

“Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat menghasilkan generasi muda dan pelajar yang memiliki kecintaan terhadap pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,” harap Penjabup Hendriwan.

Terakhir Penjabup Hendriwan mengharapkan adik-adik siswa yang mengikuti sosialisasi ini, benar -benar memahami materi yang disampaikan oleh nara sumber.

Sehingga wawasan dan penegtahuan yang akan di peroleh dari kegiatan ini, dapat disebarkan kepada teman-teman dan lingkungan masing-masing serta dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai wujud tanggung jawab kita sebagai warga negara yang mengamalkan nilai-nilai pancasila dan karakter kebangsaan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Pemkab Kabupaten Boalemo ini, dihadiri Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho,S.Sos,Kepala KesbangPol Asni Abubakar Jusuf,S.Pd, Nara sumber dan Peserta Siswa – siswi SMA sederajat se Kecamatan Tilamuta. (rg-20)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *