BoalemoPemkab Boalemo

Penjabup Hendriwan Lantik Malik Bagou Penjabat Kades Saripi

150
×

Penjabup Hendriwan Lantik Malik Bagou Penjabat Kades Saripi

Sebarkan artikel ini

BOALEMO (RAGORO – Penjabat Bupati Boalemo Dr. Drs. Hendriwan, M.Si melantik Penjabat Kepala Desa Saripi Kecamatan Paguyaman Malik Pii Bagou dan Pelantikan anggota BPD Kecamatan Mananggu,Dulupi dan Paguyaman, bertempat di ruang vicon Kantor Bupati, Senin (4/7/2022).

Pelantikan tersebut dihadiri Asisten 1 Setda Boalemo Ir.Roswita Manto,M.Si,
Kepala Dinas Sosial dan PMD Dra.Mondru Mopangga,Camat Paguyaman Irwan Mantu,Camat Dulupi Masri dan Camat Mananggu Sumantri Karim.

Penjabup Hendriwan menyampaikan bahwa Pelantikan penjabat kepala desa maupun Pengganti Antar Waktu Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dilakukan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan yang ada.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengoptimalkan penyelenggaraan Pemerintahan desa,Pelaksanaan Pembangunan desa,Pembinaan Pemasyarakatan desa dan Pemberdayaan masyarakat desa.

Penjabat kepala desa memiliki tugas,wewenang dan kewajiban memperoleh hak yang sama dengan kepala desa definitif.Demikian juga dengan BPD yang diresmikan memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama.

Olehnya itu,saya berharap dengan adanya pengisian kekosongan jabatan,maka pelayanan penyelenggaraan Pemerintah Desa terhadap masyarakat akan lebih optimal.

Kemudian,untuk penjabat kepala Desa Saripi,tugas yang akan dilaksanakannya adalah percepatan penyaluran Dana desa tahap II yang saat ini masih belum dilakukan dan persiapan pelaksanaan Pilkades.

“Saya mengingatkan kepada Penjabat kepala desa dan BPD dalam pelaksanaan program dan kegiatan didesa, baik dari tahapan perencanaan, hingga pada tahapan penganggaran untuk dapat melihat prioritas kebutuhan masyarakat,dalam hal pertanggung jawaban keuangan Desa dan memperhatikan aturan dan rujukan perundang-undangan yang berlaku, sehingga tidak bermasalah dengan hukum,” tukasnya. (rg-20)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *