KabgorKabgor Pemkab

PT. Taspen Cabang Gorontalo Audience dengan Pemda

130
×

PT. Taspen Cabang Gorontalo Audience dengan Pemda

Sebarkan artikel ini
PT. Taspen Cabang Gorontalo saat Audience dengan Sekda Roni Sampir. (Foto:dok)

KABGOR – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir melakukan audiensi bersama PT. Taspen Cabang Gorontalo bertempat di Ruang Kerja Sekretaris Daerah, Rabu,(22/06).

Roni mengatakan pertemuan itu dalam rangka untuk silaturahim dan juga dari pihak PT Taspen ingin melakukan kerjasama yaitu menawarkan jaminan sosial bagi PPPK.

Jaminan sosial tersebut kata Sekda Roni berupa Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM). Sebab menurutnya PPPK berbeda dengan PNS yang tidak memiliki masa berakhirnya jabatan.

“PPPK ini kan berbeda dengan PNS yang tidak ada pensiunnya. Maka ada satu program dari PT Taspen yang disebut Taspen Life jadi itu dalam rangka untuk jaminan sosial dimana kalau ada kecelakaan dan kematian itu akan di tanggung oleh PT Taspen,” Ungkap Sekda Roni

Sekda Roni menambahkan dalam program itu nantinya para PPPK akan menyetor uang sejumlah seratus ribu rupiah setiap bulan kepada pihak PT. Taspen.

“Pada saat pensiun nanti uang itu akan dikembalikan beserta pengembangannya. Jadi PPPK ini kalau ikut program itu mereka akan dapat dua yaitu dari PT Taspen yang diberikan sekali dan juga dari Taspen Life,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *