GorutPemkab Gorut

Pemkab Gorut Jajaki Kerja Sama dengan Pemkot Tarakan

121
×

Pemkab Gorut Jajaki Kerja Sama dengan Pemkot Tarakan

Sebarkan artikel ini
Kunjungan kerja Pemkab Gorut dalam rangka penjajakan kerja sama dengan Pemkot Tarakan di Kota Tarakan, Senin (13/6) kemarin. (Foto : hmskominfo_gorut)

GORUT (RAGORO) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut) menjajaki peluang kerja sama dengan Pemerintah Kota Tarakan, Kalimantan Utara, dalam rangka perdagangan ternak sapi dan komoditi pertanian lainnya.

Bahkan, Senin (13/6) kemarin, telah dilaksanakan pertemuan antara pihak Pemkab Gorut, termasuk Pemkab Pohuwato dengan Pemkot Tarakan di Kota Tarakan.

“Pada dasarnya hubungan kerja sama kita Gorontalo, khususnya Gorontalo Utara dengan daerah di Kalimantan, seperti Tarakan dan Balikpapan, sudah berlangsung lama. Tapi, memang hubungan kerja sama itu baru sebatas bisnis to bisnis,” ungkap Sekretaris Daerah Gorontalo Utara (Sekda Gorut), Suleman Lakoro yang hadir memimpin rombongan.

Sehingga kehadiran pemerintah daerah dalam kerja sama yang telah lama terjalin itu, dijelaskan Suleman, dalam rangka memfasilitasi apa yang kemudian menjadi kebutuhan dalam proses bisnis yang berlangsung.

“Alhamdulillah tadi (kemarin, red) kita sudah membahas draft MoU yang nantinya akan kita sepakati untuk kemudian ditindaklanjuti dengan PKS. Nantinya, apa yang akan kita kerjasamakan sangat bergantung dengan potensi yang ada di daerah masing-masing. Namun, memang yang utama itu ternak sapi dan komoditi pertanian lainnya,” imbuhnya.

Lebih dari itu, Suleman atas nama Pemkab Gorut berharap pihak Pemkot Tarakan juga bisa datang ke Gorontalo, untuk penandatangan MoU yang kemudian telah dibahas bersama. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *