KabgorKabgor Pemkab

KLA Target Naik Jadi Nindya

108
×

KLA Target Naik Jadi Nindya

Sebarkan artikel ini
Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) yang digelar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui virtual. (Foto:dok)

KABGOR – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengikuti Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) yang digelar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Senin (6/6).

VLH via zoom meeting itu diikuti Bupati Nelson dari Aula Rumah Dinas Bupati. Terlihat hadir, Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto, Sekretaris Daerah Roni Sampir, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Ny. Fory Pomalingo Naway dan Ny. Fatrah Hemeto Sunge, serta segenap jajaran pimpinan OPD dan para Camat.

Dalam VLH KLA, Pemerintah Kabupaten Gorontalo menunjukkan komitmen untuk memenuhi hak-hak anak, baik penyediaan fasilitas hingga pemenuhan regulasinya.

Pada kesempatan itu, Bupati Nelson mengungkapkan, hingga kini pihaknya terus melalukan penataan kelembagaan, dengan membetuk gugus tugas KLA, dan UPTD PPA.

“Agar lebih efektif berkoordinasi dengan seluruh pihak serta melibatkan DPRD, organisasi PKK, dan perguruan tinggi ,” ungkapnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo juga melibatkan organisasi kelembagaan serta melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak. Bahkan untuk menjamin pelaksanaannya Nelson mengatakan telah disediakan anggaran untuk mendukung KLA melalui program-program OPD terkait.

Dalam lima tahun terakhir, Pemkab Gorontalo telah mempertahankan predikat KLA dengan kategori Madya, namun upaya terus dilakukan untuk mendapatkan predikat Utama maupun Nindya.

“Sebab anak merupakan masa depan negara maupun daerah,” ujar Nelson. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *