KabgorKabgor Pemkab

Paguyuban Buhuta Walama Dikukuhkan

171
×

Paguyuban Buhuta Walama Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Hendra Hemeto memberikan penghargaan kepada para imam yang memimpin qiyamullail selama bulan suci Ramadhan di masjid Quba, Desa Dulohupa. (Foto:dok)

KABGOR – Imam yang memimpin qiyamullail selama bulan suci Ramadhan di masjid Quba, Desa Dulohupa, Kecamatan Telaga, beroleh penghargaan dari Wakil Bupati Hendra Hemeto. Penghargaan itu diberikan karena para imam dipandang telah berpartisipasi aktif membimbing jamaah dalam menjalankan ibadah selama bulan puasa.

Qiamullail, merupakan amalan beribadah pada malam hari dengan mengerjakan salat-salat sunat seperti salat Sunat Taubat, Tahajjud, Tarawih, Witir dan lain-lain , serta amalan-amalan seperti membaca Al-Quran, berzikir, beristighfar, serta berdoa.

Penyerahan penghargaan dari Wabup Hendara untuk para imam, berlangsung dalam agenda halal bi halal, Jumat (6/5), di Masjid Quba.

Pada kesempatan ini Hendra juga mengukuhkan Buhuta Walama Bone Bolango, yang merupakan paguyuban tempat bernaung masyarakat Gorontalo untuk mempererat tali persaudaraan.

Dalam ajang silaturahmi itu Hendra menyampaikan harapannya agar masyarakat dapat meningkatkan partisipasi untuk mendukung pemerintah daerah dalam menjalankan program-program pembangunan.

“Pastinya keberdaan kami berdua (Nelson-Hendra) untuk masyakat. Sehingga di setiap kegiatan sebisa mungkin kami menyampatkan untuk hadir,” kata Hendra.

Melihat paguyuban Buhuta Walama Gorontalo yang telah berberbadan hukum, Hendra menilai eksistensinya butuh dukungan dari berbagai pihak, seperti, akdemisi, swasta, dan dukungan ormas lainnya. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *