GorutPemkab Gorut

Plt Bupati Gorut Temukan Masalah di Gedung Baru Puskesmas Atinggola

178
×

Plt Bupati Gorut Temukan Masalah di Gedung Baru Puskesmas Atinggola

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Gorut, Thariq Modanggu didampingi Kabid Yankes Dikes Gorut, Dekson Mopili saat meninjau gedung baru Puskesmas Atinggola, Rabu (27/4) kemarin. (Foto : hmskominfo_gorut)
GORUT (RAGORO) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu menemukan beberapa masalah di gedung baru Puskesmas Atinggola, saat dirinya berkunjung melakukan peninjauan ke gedung yang dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 itu, Rabu (27/4) kemarin.
“Jadi, sengaja saya datang ke sana, walaupun tengah berpuasa. Saya ingin melihat langsung gedung dan sejumlah fasilitas pelayanan yang baru saja dibangun akhir tahun kemarin, karena ini terkait pelayanan kesehatan,” ungkap Thariq.
Selain dalam rangka melakukan peninjauan kedatangan Thariq ke Puskesmas tersebut
karena memang dirinya sempat menerima keluhan masyarakat.
“Meski gedung itu baru, tapi memang banyak yang perlu diperbaiki. Seperti tempat penyimpanan obat-obatan dan fasilitas lainnya. Termasuk, ada fasilitas yang mengalami kerusakan karena hujan,” bebernya. Untuk itu, menindaklanjuti hasil peninjauan tersebut, orang nomor satu di kabupaten terbungsu di Provinsi Gorontalo itu telah meminta pihak Puskesmas Atinggola untuk membuat laporan secara utuh tentang keberadaan pembangunan gedung puskesmas dan segala fasilitas yang ada.
“Banyak sekali tadi itu, hal-hal yang ditemukan, seperti halnya AC yang tidak bisa berfungsi, serta apotik yang tidak sesuai. Makanya, saya minta laporan secara tertulis, agar ini bisa ditinjau kembali untuk jadi perhatian,” tuturnya. Sementara terhadap pihak ketiga pelaksana pembangunan Puskesmas tersebut, Thariq mengatakan, untuk saat ini, pihaknya belum mengambil sikap apapun.
“Nanti saya lihat dulu laporan secara keseluruhan dari puskesmas soal keberadaan ruangan, fasilitas di dalamnya yang tidak sesuai, ini yang akan coba kita lihat lagi dari segi ketentuan seperti apa,” tukasnya. “Yang pasti saya menunggu dulu hasil atau laporan dari pihak puskesmas secara mendetail.
Setelah itu tindakan apa yang nantinya diambil akan kita tentukan setelah menerima laporan gambaran secara utuh dari kunjungan saya tadi (kemarin, red),” pungkas Thariq. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *