Gorontalo UtaraPemkab Gorut

ASN Gorut Diingatkan Tak Tambah Libur

126
×

ASN Gorut Diingatkan Tak Tambah Libur

Sebarkan artikel ini
Apel kerja di lingkungan Pemkab Gorut. (Foto : dok)

GORUT (RAGORO) – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) diingatkan tidak menambah libur atau cuti bersama lebaran Idul Fitri 1433 Hijriah. Setiap ASN, termasuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) diharapkan datang tepat waktu saat masuk kerja.

Plt Bupati Gorut, Thariq Modanggu menegaskan, sesuai surat edaran cuti bersama oleh pemerintah, aktivitas perkantoran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan kembali dimulai tanggal 9 Mei 2022.

“Ini sesuai arahan tegas dari surat edaran Menpan RB dan Mendagri dan saya sudah sampaikan ke Sekda dan para asisten untuk memperingatkan kembali kepada seluruh OPD yang ada di tingkat satu sampai tiga jangan sampai ada yang melewati jatah cuti sampai tanggal 8 Mei,” imbuh Thariq.

Sebab, tidak masuk pada hari pertama kerja seusai libur lebaran akan ada sanksi sesuai aturan berlaku. Dikatakan Thariq, libur cuti nasional bersamaan dengan Idul Fitri 1443 H tahun ini 10 hari dihitung akhir pekan Sabtu dan Minggu.

Sehingga sudah cukup melakukan silahturahmi dengan sanak saudara di kampung.

“Saya kira kebijkan libur yang ditetapkan sudah cukup panjang, sehingga harapannya PNS kembali bekerja punya semangat baru membangun Kabupaten Gorontalo Utara pada tahun 2022,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan, target capaian pada setiap bulan ke depan untuk segera dilanjutkan untuk direalisasi setiap OPD masing-masing.

“Targetnya yakni segera percepatan merealisasikan program fisik di masing-masing OPD dengan menggunakan APBD Tahun 2022,” ujarnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *