KabgorKabgor Pemkab

Kebijakan Bupati Itu Mengatur Aparaturnya, Kenapa Orang Lain Protes

172
×

Kebijakan Bupati Itu Mengatur Aparaturnya, Kenapa Orang Lain Protes

Sebarkan artikel ini
Burhan Ismail saat jalani vaksinasi. (Foto:dok)

KABGOR – Lama tak terdengar tokoh yang satu ini. Dia adalah Sekertaris Kesbangpol Kabupaten Gorontalo Burhan Ismail. Tokoh kritis ini ternyata menganggap lucu akan sebuah kritikan salah satu kader parpol yang menyoal soal vaksinasi bagi ASN.

Bagi Burhan, semestinya yang dilihat adalah sebuah kebaikan. Karena vaksin adalah kebaikan bagi kita semua masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini.

” Dan ini kebijakan internal. Dalam artian berlaku ditempat khusus. Wilayah khusus yang dipimpin oleh seseorang dalam hal ini Bupati,” ujarnya.

Contoh yang paling simpel misalnya kata Burhan. Ada seorang bapak bapak. Ia membelikan sepeda bagi anaknya. Tapi sang bapak memberikan beberapa syarat. Misalnya, jangan main dijalan raya, dan kalau bersepeda gunakan sepatu. Lalu dengan syarat dari seorang bapak itu, ada tetangga yang protes.

” Jangan dengar bapakmu. Ini kan lucu. Sang ayah yang memberi syarat, orang lain yang protes,” ujar Burhan.

Misal jika kebijakan Bupati ini berlaku untuk semua masyarakat.

” Ini kan berlaku disebuah organisasi internal. Dan Bupati adalah pemimpin disitu. Lantas kenapa kebijakan yang dikhususnya untuk internal, datang datang orang lain yang protes. Saya sungguh bingung dengan orang yang protes begitu,” ujar Burhan yang ditemui usai sholat di Masjid Agung. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *