Kabgor PemkabKabupaten Gorontalo

Daerah Jauh Siap Dapat Mobil Damkar

132
×

Daerah Jauh Siap Dapat Mobil Damkar

Sebarkan artikel ini
Kunjungan Wabup Hendra didampingi instansi terkait di pabrik PT Ayaz Bogor untuk membeli mobil damkar bagi daerah jauh kabupaten. (Foto:dok)

KABGOR – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melakukan pengadaan 2 unit mobil damkar yang akan ditempatkan dibeberapa daerah yang jauh dari pusat Ibu Kota kabupaten.

Dua mobil damkar tersebut dibeli langsung oleh Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, di pabrik pembuatan mobil Damkar PT Ayaz Bogor.

dua mobil damkar ini nantinya akan ditempatkan di beberapa Kecamatan yang ada di kawasan Boliyohuto dan sekitarnya.

“Kami melakukan kunjungan ke Pabrik Damkar atau PT Ayax Bogor. Kami mengusulkan penambahan mobil damkar yang akan ditempatkan dibeberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Gorontalo, terutama Kecamatan yang jauh dari Ibu Kota seperti Boliyohuto cs.” Ungkap Wabup.

Pengadaan 2 mobil damkar ini dilakukan untuk mengantisipasi bencana yang mungkin terjadi di daerah-daerah yang jauh dari pusat damkar Kabupaten.

“Ini dilakukan untuk mengantisipasi agar jika suatu saat terjadi bencana maka tidak perlu menunggu damkar dari pusat Ibu Kota datang ke sana karena sudah ada damkar sendiri di Kecamatan Boliyohuto cs.” Jelas Hendra.

Ia berharap pengadaan mobil damkar ini dapat meminimalisir kesulitan bantuan evakuasi jika nanti terjadi bencana, terlebih di daerah yang jauh dan susah diakses.

“Semoga ini dapat berguna dan membuat akses evakuasi bencana dapat berjalan dengan lebih cepat dan evisien.” Harapnya. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *