HeadlinesPemkab PohuwatoPohuwato

Sinkronisasi untuk Pembangunan Berkualitas

177
×

Sinkronisasi untuk Pembangunan Berkualitas

Sebarkan artikel ini
Bupati Saipul A. Mbuinga, saat menghadiri kegiatan penyelarasan pokok-pokok pikiran (pokir) dari DPRD kabupaten Pohuwato, pekan lalu. (foto: humas)

KOTA (RG) – Dukungan sinkronisasi dari lintas pemerintahan daerah antara eksekutif dan legislatif, sangat dibutuhkan. Sejak dari perumusan program, perencanaan, hingga realisasi aksi-nya di lapangan. Karena diakui Bupati Saipul A. Mbuinga, dengan melakoni tahapan demi tahapan seperti itu, akan menuai perwujudan ke arah pembangunan yang lebih berkualitas bagi masyarakat dan daerah di kabupaten Pohuwato.
Hal itu disampaikan Bupati, disela-sela menghadiri kegiatan penyelarasan pokok-pokok pikiran (pokir) dari DPRD kabupaten Pohuwato, di salah satu hotel di kota Gorontalo, pekan lalu. “Dari kegiatan penyelarasan pokir-pokir DPRD seperti ini, saya berharap kegiatan pemerintahan yang akan dan tengah dilakukan, bersesuaian dengan tahapan perencanaan dan bertujuan untuk terciptanya sinkronisasi antar program dan kegiatan agar dokumen perencanaan lebih berkualitas dan sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah.” harap Bupati. “Yang salah satu keuntungan dari proses ini yaitu, antar lembaga DPRD dan pemerintah daerah ada titik kesepakatan terkait prioritas kegiatan apa saja yang ada dalam aplikasi SIPD untuk ditetapkan menjadi prioritas RKPD hingga KUA PPAS dan APBD nanti.” terang mantan Wakil Ketua DPRD Pohuwato ini. (iwan/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *