Headlines

Rusli ke Panggung Nasional

140
×

Rusli ke Panggung Nasional

Sebarkan artikel ini
Rusli Habibie

GORONTALO (RAGORO) – Harus diakui kalau Rusli Habibie adalah politisi lokal yang sakti. Dalam rintisan karir politiknya, dia memang tidak pernah jadi Aleg, karena dia tidak mau menghabiskan waktunya di DPRD.

Dia memang mengincar kursi Gubernur, karena itu dia fokus membangun bisnisnya.

Setelah cukup kuat, dia pun mencari pijakan untuk terbang tinggi, dan dia memilih Gorut sebagai pijakannya, Rusli pun maju di Pilkada Gorut dan dia tercatat sebagai Bupati definitif pertama di Gorut.

Dari Kabapaten baru ini, RH mempersiapkan semua langkah besarnya menuju Pucak Botu. Pilgub 2012 adalah kesempatan pertama dan terakhir bagi Rusli Habibie, karena itu dia tak membuang-buang waktu.

Meskipun baru 3 tahun memimpin Gorut, dia nekat meninggalkan kursi Bupati Gorut untuk meraih kursi Gubernur.

Luar biasa memang, RH mampu memenangkan Pilgub. Rupanya langkah-langkah politiknya memang sudah dia atur, bak langkah-langkah indah seorang model di Catwalk.

Lihat saja, pertama dia maju di Pilbup dan kemudian menjadikan jabatan Bupati sebagai pijakan untuk terbang tinggi menuju puncak Botu dan dari puncak Botu dia terbang lebih tinggi menuju Senayan.

Hebat bukan, dari tokoh lokal dia kemudian akan berkiprah di tingkat nasional. Dengan kesaktiannya, Rusli akan menjelma sebagai tokoh nasional yang handal.

Pengalamannya sebagai Ketua Partai dan pengalamannya sebagai Gubernur, tentu dia bisa berbuat banyak di DPR RI. Sebagai politisi dan pengusaha, Rusli memang sukses.

Lalu bagaimana sebagai Gubernur? Mulai hari ini, RAGORO akan menulis apa apa aja yang sudah dikerjakan Rusli Habibie selama dua periode. (LaAwal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda