Headlines

Pemprov Optimalkan Vaksinasi Dosis II dan III

150
×

Pemprov Optimalkan Vaksinasi Dosis II dan III

Sebarkan artikel ini
SUASANA pemberian vaksin kepada masyarakat. (f.Kominfo)

GORONTALO (RAGORO) – Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan terus melakukan akselerasi vaksinasi COVID-19 khususnya untuk dosis kedua dan ketiga.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Idris Rahim usai mengikuti arahan Kapolri pada Vaksinasi Serentak Indonesia yang berlangsung secara virtual di Kantor PMI Kabupaten Gorontalo, Selasa (8/3).

“Yang kita kejar sekarang adalah vaksinasi untuk dosis dua dan tiga,” tegas Wagub Idris. Idris mengungkapkan, berdasarkan data Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Gorontalo, cakupan untuk dosis dua saat ini mencapai 59,76 persen atau sebanyak 560.789 orang dari total jumlah sasaran 938.409 orang. Sedangkan untuk dosis tiga baru mencapai 3,52 persen atau sebanyak 33.028 orang.

“Saya mengimbau masyarakat untuk segera mengikuti vaksinasi dosis dua dan tiga agar kekebalan komunal terhadap COVID-19 di Provinsi Gorontalo bisa segera terwujud,” ujarnya.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam arahannya pada kegiatan itu menegaskan agar seluruh jajaran di daerah mengoptimalkan akselerasi vaksinasi sebagai upaya untuk mempersiapkan dan mendukung strategi pemerintah untuk mengubah pandemi menjadi endemi.

Kapolri menambahkan, akselerasi vaksinasi juga dilakukan untuk menghadapi ramadan dan idulfitri sehingga dipastikan kondisi masyarakat akan jauh lebih baik karena sudah mendapatkan vaksin COVID-19 hingga dosis ketiga. (rg-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *