KabgorKabgor Pemkab

Nelson Lihat Dari Dekat Kondisi Rumah Warga

167
×

Nelson Lihat Dari Dekat Kondisi Rumah Warga

Sebarkan artikel ini
Sang profesor bersama Kadis Perkim turun melihat langsung dilapangan bagi warganya yang akan diberikan bantuan rumah, di kelurahan Bongohulawa. (Foto:dok)

KABGOR- Bagi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo untuk menyerap aspirasi warganya tak hanya ditunggu di kantor atau dibelakang meja saja namun, bagi Bupati dua periode itu sebagai bentuk komitmennya akan pemenuhan kebutuhan masrakatnya aspirasi itu dijemput bahkan dirampas. Hal ini terlihat langsung karena sang profesor itu turun melihat langsung dilapangan bagi warganya yang akan diberikan bantuan rumah, di kelurahan Bongohulawa Kecamatan Limboto,selasa (1/3).

“Inilah kegunaan kita turun langsung, saya meminta kepada lurah, camat dan pimpinan warga untuk benar-benar melihat langsung kondisi rakyat. Saya terus terang prihatin karena di kelurahan Bongohulawa berada di Kecamatan Limboto , Ibu kota Kabupaten Gorontalo masih ada rumah warga seperti ini,” Ungkap Nelson.

Karena itu, Nelson sudah intrusikan kepada lurah, pertama harus dikawal benar agar pada bulan ini masuk pada DTKS. Sehingga bantuan sosialnya jalan.

Kedua, rumah ini harus direhab, kalau lewat APBD masih lama maka harus dipikirkan segera melalui dinas social, dari baznas dan perkim.

“Mudah-mudahan sebelum bulan puasa kita selesaikan,” tegas Nelson ditemui usai mendapatkan rumah warga yang sudah rewot.

Ia pun mengatakan , akan membuat surat kepada camat dan kades untuk mengecek rumah-rumah yang butuh direhab diwilayah desa dan kecamatan di Kabupaten Gorontalo.
“Kalau perlu, ada grup Wharsapp untuk melapor kepada saya melalui dinas Perkim untuk membantu rumah-rumah seperti ini,”Ungkap Nelson.

Ketiga, untuk membantu warga seperti ini, Bupati Nelson meminta harus ada koordinasi yang baik di tingkat desa, kecamatan, kabupaten bahkan tingkat Provinsi dan Nasional.

“di tingkat Provinsi ada anggaran, tingkat Nasional ada bantuan –bantuan BSPS. kalau dia melalui Bupati maka kita pahami data seperti ini. Sehingga Saya mohon pemerintah provinsi dan Nasional baik itu dinas PU atau perkim atau juga DPR RI yang biasa punya jatah untuk membantu hal ini,”imbuhnya

Ia berharap bukan saja pemerintah yang mendorong tapi masyarakat saling bahu membahu membantu hal seperti ini.

“saya mohon dukunghan dan partisipasi masyarakay yang punya kelebihan untuk membantu juga,”tandasnya. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *