DPRD Provinsi

Pemenuhan Bibit dan Pupuk, Kawal di Pendataan

274
×

Pemenuhan Bibit dan Pupuk, Kawal di Pendataan

Sebarkan artikel ini

BOTU (RG) – Keinginan masyarakat petani agar dengan mudah mendapatkan bibit dan pupuk bersubsidi, senantiasa diingatkan oleh jajaran Komisi II Deprov, yang bermitra dengan urusan pertanian. Agar lebih dini dikawal pada prosesi pendataan. Sehingga, berkelanjutan sampai pada realisasi bantuan atau peruntukannya dari pemerintah, kepada para kelompok tani maupun individu masyarakat petani itu sendiri.
Hal itu diharapkan anggota Komisi II Deprov, Wasito Somawiyono, di sejumlah kesempatan. Bahwa, salah satu solusi, dalam memenuhi kebutuhan bibit dan pupuk yang bersubsidi di kalangan petani, dengan mengintensifkan pendataan akan kebutuhannya, di masing-masing kelompok dan individu petani yang tersebar di 6 (enam) kabupaten/kota se provinsi Gorontalo ini. “Dengan maksud, untuk mengetahui seberapa besar kebutuhan bibit dan pupuk bersubsidi tersebut. Olehnya, agar senantiasa dimaksimalkan, sejak di data pengimputan-nya,” harap Wasito.
Selain itu, turut diharapkan pula dukungan pendampingannya, dari instansi terkait, yang bersinergi dari pemerintah provinsi, kabupaten/kota, sampai di tingkat pemerintahan desa/kelurahan. “Agar kedepannya nanti, lebih banyak petani memperoleh bibit dan pupuk, sesuai kebutuhan mereka.” pungkas legislator Partai Golkar ini. (ayi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *