DPRD Provinsi

Pustu Datahu-Tibawa Harap Dibenahi

126
×

Pustu Datahu-Tibawa Harap Dibenahi

Sebarkan artikel ini
Keberadaan Puskesmas Pembantu (Pustu) di desa Datahu kecamatan Tibawa, yang diharapkan pembenahannya, oleh kader KB di reses Manaf Abidin Hamzah di dapil IV Kabgor A/Boliyohuto Cs. (foto: ayi/RG-2022)

TIBAWA (RG) – Pelayanan kesehatan oleh para kader-kader KB di desa Datahu kecamatan Tibawa, menuai apresiasi dari Ketua Tim Dapil IV Kabupaten Gorontalo (Kabgor) A, Manaf Abidin Hamzah. “Karena mereka (kader KB) hampir tiap hari turun lapangan. Mengecek kesehatan hingga memberi edukasi kepada warga. Sehingga, jika ada yang ingin tahu data keluarga di desa Datahu, mereka yang lebih menguasainya,” puji Manaf.
Namun sayang, kinerja para kader-kader KB belum maksimal ditopang dengan sarana prasarana pendukungnya. Seperti keberadaan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Datahu itu sendiri. Dalam melakukan aktivitas pelayanan kesehatan, khususnya bagi ibu-ibu hamil, bayi dan anak-anak. “Sudah lama Pustu Datahu itu, tidak termanfaatkan, karena dampak banjir beberapa waktu lalu. Namun kabarnya, sudah ada anggaran untuk dibenahi pada tahun 2022 ini juga. Itulah yang turut kami harapkan,” jelas koordinator kader-kader KB di Datahu itu.
Namun di tempat terpisah, Sekertaris Desa Datahu, yang dikonfirmasi koran ini, mengaku, pembenahan akan sarana prasarana di Pustu Datahu itu, belum bisa dilakukan di 2022 ini. “Karena, semua anggaran di tahun 2022 ini, sudah ada porsi-nya masing-masing. Mudah-mudahan di tahun 2023 nanti, ada alokasi pembenahan Pustu Datahu itu,” terang Sekertaris Desa Datahu. (ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *