KabgorKabgor Pemkab

Inspektorat Tak Main Main Soal Review

163
×

Inspektorat Tak Main Main Soal Review

Sebarkan artikel ini
Kajian yang terus dilakukan inspektorat untuk mereview kembali pekerjaan pekerjaan PEN. (RG.53)

KABGOR – Pihak inspektorat benar-benar menseriusi apa yang dinamakan review semua pekerjaan PEN.
Sebab jelang akhir masa perpanjangan pekerjaan itu, review inspektorat untuk semua dokumen itu sangat diperlukan dan menjadi salah satu dasar permintaan anggaran untuk itu.

Inspektur Kabupaten Gorontalo Dewi Nani mengatakan, dari yang sudah ada sebagian besar sudah direview dan diserahkan kepada OPD maupun Etbang.

” Tapi hari ini ditarik kembali karena hasil review dan data dikeuangan berbeda.” Ujar Dewi.

Makanya hari ini dibuat persamaan persepsi antara keuangan dan kami diinspektorat sebab beberapa adanya perbedaan. ” Jadi kami meminta semua data keuangan untuk penagihan dan data yang akan direview eh OPD, untuk disinkronkan. ” Ujarnya.

Dikatakannya Inspektorat hanya fokus pada dokumen setiap pekerjaan. Oleh sebab itu, karena masih ada beberapa OPD melayangkan permintaan surat direview tapi ada beberapa dokumen yang tidak dilampirkan, maka ini kita maksimalkan kembali.

” Kesalahan dari Tim Auditor kemarin adalah ketika meminta tagihan dokumen tidak berdasarkan surat sementara itu penting. Sehingga dokumen pertanggal masuk yang bisa disinkronkan. ” Ujarnya.

Dalam regulasinya, review itu penting. Baik PEN, DAK, DAU untuk mengukur hasil pengerjaan fisik maupun persentase realisasi serapan anggaran oleh OPD maka review itu penting dilakukan.

Dari hasil itu, maka keuangan yang akan melanjutkan kontrak itu atau tidak, salah satu dasarnya juga adalah review inspektorat. ” Ya, Salah satunya,” ujarnya. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *