DPRD Provinsi

Manfaat Vaksinasi Turut Disosialisasikan

206
×

Manfaat Vaksinasi Turut Disosialisasikan

Sebarkan artikel ini
Kegiatan jaring aspirasi yang digelar anggota tim dapil I Kota Gorontalo, AW Talib, dengan masyarakat di kelurahan Heledulaa Cs, kecamatan Kota Timur.

HELEDULAA (RG) – Pencegahan pandemi Covid-19 turut dilakukan sosialisasinya di masa reses di persidangan kedua tahun 2021-2022 ini. Pun demikian dengan manfaat vaksinasi.
Seperti yang dilakoni anggota tim dapil I Kota Gorontalo, AW Talib, saat menjaring reses di kelurahan Heledulaa Cs, kecamatan Kota Timur, kemarin. Dimana, ada keluhan dari masyarakat setempat, terkait program vaksinasi kepada anak-anak usia 6-11 tahun. Yang menurut Hans, salah seorang warga, seharusnya tidak diwajibkan.
Menjawab hal ini, AW Talib menjelaskan untuk program vaksinasi kepada anak-anak, tidak serta merta diwajibkan. Karena ada sejumlah persyaratan yang dilakukan, seperti atas izin orang tua, dan harus melalui prosedur guna memastikan kesehatan sang anak, apa bisa divaksin. Namun sebaliknya, AW Talib juga mengingatkan, ada kerugian tersendiri, jika sang anak, maupun orang dewasa yang hingga saat ini, belum bersedia divaksin. Diantaranya, mereka tidak bisa bebas melakoni aktivitasnya. “Seperti tidak bisa sekolah secara luring, atau seperti biasanya, hingga tidak bisa pergi berbelanja ke toko atau mall. Karena ada kebijakan, hanya bisa dilakukan bagi orang yang sudah divaksin,” jelas Talib. (ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *