GorutPemkab Gorut

Pemkab Apresiasi Kinerja AKBP Dicky Irawan Kesuma

176
×

Pemkab Apresiasi Kinerja AKBP Dicky Irawan Kesuma

Sebarkan artikel ini
Acara pelepasan AKBP Dicky Irawan Kesuma oleh Pemkab Gorut. (Foto : istimewa)

GORUT (RAGORO) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut) mengapresiasi kinerja AKBP Dicky Irawan Kesuma yang selama 2,4 tahun terakhir dipercaya sebagai Kepala Kepolisian Resor Gorontalo Utara (Polres Gorut). Dicky yang pekan kemarin telah menjalani Sertijab dan pisah sambut serta pelepasan, nantinya akan memulai tugas barunya di Mabes Polri.

“Tentu pelepasan yang digelar pemerintah daerah adalah bentuk apresiasi dan penghargaan kepada beliau atas prestasi yang dicapai,” ungkap Wakil Bupati Gorontalo Utara (Wabup Gorut), Thariq Modanggu. Ia mencatat ada lima poin terhadap keberadaan AKBP Dicky Irawan Kesuma di Gorut selama ini.

“Yang pertama, Alhamdulillah selama dua tahun terakhir ini Gorontalo Utara di bawah kepemimpinan beliau sebagai Kapolres, relatif keamanan dan ketertiban itu terkendali dengan baik. Ini poin penting,” kata Thariq. Yang kedua, Thariq menilai, sebagai anggota Forkopimda, Dicky juga aktif.

Karena selama ini, selalu berkoordinasi baik dengan aparatur pemerintah. “Ketiga, beliau selama ini telah bekerja bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk melakukan upaya pencegahan Covid-19 pada masa-masa awal.

Itu luar biasa peran beliau bersama forkopimda,” imbuhnya. Selanjutnya, keempat, peran Dicky dalam vaksinasi begitu besar dalam menggerakkan seluruh elemen sampai ke tingkat Bhabinkamtibmas.

“Dan Alhamdulillah Gorontalo Utara bisa mencapai dan melampaui target nasional untuk vaksinasi dosis 1,” ujarnya. Terakhir, Thariq menilai, Dicky sebagaimana dikutip dari penyampaian Kapolda Gorontalo, merupakan sosok from Zero to Hero. Artinya, memulai dari nol kemudian menjadi pahlawan.

“Beliau mampu menunjukkan hasil dari berkantor di Polsek yang kecil, alhamdulillah sekarang memiliki sebuah kantor yang lebih memadai. Ini 5 (lima) poin yang kami apresiasi ke beliau,” tandasnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *