DPRD Provinsi

Dukungan Akses untuk Bandara Pohuwato, Jalan Imbodu Rekonstruksi Saja

142
×

Dukungan Akses untuk Bandara Pohuwato, Jalan Imbodu Rekonstruksi Saja

Sebarkan artikel ini
Lanjutan pembangunan bandara Pohuwato yang terus dipacu lintas koordinasi di pemerintahan, Pohuwato, provinsi dan kementerian terkait di pemerintah pusat. (foto: dok)

RANDANGAN (RG) – Kebutuhan akan akses jalan memadai, yang menghubungkan dari dan ke bandara Pohuwato di desa Imbodu kecamatan Randangan, mulai diseriusi oleh jajaran Komisi III Deprov. Yang belum lama ini, melakukan kunjungan lapangan, melihat dari dekat, sejauh mana kebutuhan akses jalannya.
Dari peninjauan itu, Komisi III Deprov didampingi instansi teknis terkait, menyepakati bahwa kebutuhan akan pembangunan akses jalan di Imbodu tersebut, sebaiknya dalam bentuk rekonstruksi saja. “Artinya, dianggarkan untuk satu item pekerjaannya saja. Yakni pembangunannya, bukan lagi pemeliharaan. Karena pengalaman di hampir setiap tahun dialokasikan (anggaran) pemeliharaannya, tetap ditemukan ada lagi yang rusak atau berlobang. Untuk kemudian, sering diperbaiki,” ungkap anggota Komisi III Deprov, Ismail Alulu, yang juga legislator dari daerah pemilihan (dapil) VI Boalemo-Pohuwato, kemarin. “Jadi, kita (Komisi III) bersama mitra instansi teknis terkait, seusai melihat lokasi dan kondisi di jalan Imbodu itu, menyepakati untuk dilakukan rekonstruksi pembangunannya saja. Yang sudah direncanakan penganggaran dan pekerjaannya, pada tahun 2023 nanti,” jelas Alulu. (ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *