KabgorKabgor Pemkab

Bupati Kenalkan Kawasan Tahura Lewat Vidcon

432
×

Bupati Kenalkan Kawasan Tahura Lewat Vidcon

Sebarkan artikel ini
Video Conference Bupati dan dinas terkait, perihal pembuatan hutan tanaman rakyat atau Tahura. (Foto:dok)

KABGOR – Bupati Nelson Pomalingo mengikuti Rapat Rencana Penelitian Tim Terpadu dalam rangka Usulan Perubahan Fungsi sebagian Kawasan HPT Boliyohuto Menjadi TAHURA di Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo dan Rapat Persiapan Lapangan Tim Terpadu bersama kementrian dan pihak lembaga perguruan tinggi.
Dalam kesempatan itu secara rinci Bupati menjelaskan keadaan wilayah dan potensi potensi yang ada dilahan persiapan Tahura (Tanaman Hutan Rakyat) tersebut.

Kadis DLH yang turut hadir pula dalam vidcon itu menjelaskan usai pertemuan, bahwa pada dasarnya kesiapan lahan itu sudah ada. ” Ya, dan itu kita perkenalkan. Ada kurang lebih 6200 Hektar lahannya,” ucap Saiful.
Dari pertemuan itu, mereka juga melihat kondisi dan paparan tentang kesiapan lahan berikut potensi didalamnya. ” Pak bupati tadi menyebut satu persatu itu, ketika ditanya, pak Bupati menjelaskannya, soal urgensinya kenapa kawasan itu bakal dibuatkan Tahura. ”

” Bahkan Allhamdulillah respon positif itu ada. Hingga dalam waktu dekat ini akan lahir kajiannya hingga mereka pihak kementrian dan kampus akan melakukan penelitian disini, meninjau langsung kawasan itu,” ucap Saiful.

Tahura kata Saiful akan sangat penting.

Sebab kami melihat dan pak Bupati melihat ini dalam rangka menyelamatkan hutan kita akan tidak terjamah oleh orang orang yang tak bertanggungjawab.

” Pengrusakan lahan yang berakibat bencana itu kadang tejadi Oleh masyarakat kita sendiri yang kadang membuka lahan dengan sesuka hati, maka itu kita jaga,” ujar Siaful. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *