KabgorKabgor Pemkab

Demo Vaksinasi di Pemerintahan, Sekda, Dikes, Diknas Beri Pemahaman ke Pendemo

262
×

Demo Vaksinasi di Pemerintahan, Sekda, Dikes, Diknas Beri Pemahaman ke Pendemo

Sebarkan artikel ini
Perwakilan pengunjuk rasa saat diundang kedalam kantor Bupati untuk mendiskusikan aspirasi mereka bersama pemerintah. (Foto:dok)

KABGOR – Hiruk pikuk vaksinasi juga diwarnai dengan demo oleh puluhan orang dikantor pemerintahan Kabupaten Gorontalo. Selintingan kabar miring soal vaksin ini pun menjadi materi pendemo.

Khususnya vaksin terhadap siswa sekolah yang kabarnya akan ditolak masuk jika belum vaksin.
Kadikes Roni Sampir menjelaskan,

Sebenarnya ini sangat diapresiasi oleh pemerintah didalam demo. Sebab mereka bukan menolak vaksin, bahkan mereka dengan support akan vaksin, ” Buktinya mereka semua sudah divaksin,” tukas Roni.

Nah, disini kami menjelaskan bahwa tidak ada pemaksaan. Artinya dengan orang komorbid atau yang tidak bisa divaksin maka kita tidak vaksin, ” walaupun yang bersangkutan minta, tetap kita tidak vaksin,”.

Yang berikut, kita juga ada SOP nya, tandatangan untuk divaksin, kalau tidak setuju juga kita tidak memaksa. Vaksin terhadap anak sekolah yang ditolak disekolah karena belum vaksin itu tidak benar.

” Tadi sudah dijelaskan kadiknas itu sama sekali tidak benar. Jadi tidak ada penolakan seperti itu.” Ujarnya.
Sedangkan vaksin umur usia 6-11 tahun itu pembentukan antibodi cepat, beda dengan usia 0-1 tahun yang kami vaksin, dan tidak ada masalah.

Mereka akhirnya menerima penjelasan kita dan akan menjadi corong kita terhadap vaksinasi. Namun pula kalau ada kejanggalan mereka siap melaporkan, tandasnya. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *