DPRD Provinsi

Dukungan Berkelanjutan Bendung Bulango Ulu

271
×

Dukungan Berkelanjutan Bendung Bulango Ulu

Sebarkan artikel ini
Jajaran Komisi III Deprov Gorontalo, saat melakukan kunjungan lapangan akan proyek pembangunan bendungan Bulango Ulu, belum lama ini. (foto: dok)

BULANGO ULU (RG) – Jajaran Komisi III Deprov Gorontalo, berharap dukungan dan support yang terus berkelanjutan, dari semua pihak, tidak terkecuali masyarakat se provinsi Gorontalo, akan pembangunan bendungan Bulango Ulu di kabupaten Bone Bolango (Bonbol).

Mengapa? Karena kelak, realisasi atau bakal pengoperasian dari bendungan yang menjadi salah satu proyek strategis nasional, alias yang dibiayai langsung oleh pemerintah pusat melalui APBN di provinsi Gorontalo itu, akan begitu berdampak manfaat yang banyak bagi masyarakat dan daerah di provinsi Gorontalo.

Seperti dalam mengendalikan atau mengantispasi bencana banjir, dukungan kebutuhan air baku bagi masyarakat, penyediaan energi listrik, hingga dampak ekonomi dan hadirnya kawasan wisata yang baru, bisa tercipta dari keberadaan bakal bendungan yang ditargetkan rampung pada akhir tahun 2024 itu.

“Olehnya, kami (Komisi III) berharap dukungan dan support dari seluruh pihak, dan masyarakat se provinsi Gorontalo, agar pembangunan bendungan Bulango Ulu ini, berjalan sukses dan lancar.

Karena, akan begitu banyak dampak dan manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat serta daerah di provinsi Gorontalo.

Seperti pengendalian banjir, kebutuhan air baku, penyediaan energi listrik, hingga dampak lainnya,” jelas anggota Komisi III Deprov, Sun Biki, disela-sela kunjungan lapangan Komisi III Deprov ke bendungan tersebut, belum lama ini. (ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *