DPRD Provinsi

Pasar Murah 2022, Sudah Dibekali Niat

174
×

Pasar Murah 2022, Sudah Dibekali Niat

Sebarkan artikel ini
Wasito Somawiyono

PASAR Murah yang lazim digelar bergilir di kabupaten/kota oleh Pemprov Gorontalo pada tahun-tahun sebelumnya, dipastikan akan kembali dilanjutkan pada tahun 2022 ini.

Hal itu diharapkan oleh jajaran Komisi II Deprov, yang membidangi urusan Ekonomi dan Keuangan, sebagai salah satu solusi dalam mengimbangi setiap kenaikan barang atau kebutuhan pokok di masyarakat.

“Insya Allah, untuk Pasar Murah dari Pemprov, akan kembali bergulir di tahun 2022 ini. Karena sudah ada niat, dari OPD terkait.

Tinggal menanti kucuran pengalokasian anggarannya saja, di masing-masing OPD tersebut, melalui Pergub APBD 2022,” jelas Sekertaris Komisi II Deprov, Wasito Somawiyono, usai melakoni Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) terkait perencanaan dan kesiapan program di APBD 2022, Senin (17/1).

Dengan bakal hadirnya kembali, Pasar Murah NKRI ini, Wasito mengharapkan agar lebih mengakomodir barang-barang kebutuhan pokok yang notabene harga-nya tinggi di pasaran. Untuk dijual dengan murah di Pasar Murah ala Pemprov tersebut.

“Artinya, dilakukan secara terkontrasi. Dimana, setiap barang kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan di pasar-pasar umum, maka melalui Pasar Murah itu, dapat diperoleh masyarakat dengan harga terjangkau,” pungkasnya. (ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *