Kabgor PemkabKabupaten Gorontalo

Nelson Puji Visi Desa Musyawarah, Bangun Gedung PAUD Lewat APBN Dana Desa

169
×

Nelson Puji Visi Desa Musyawarah, Bangun Gedung PAUD Lewat APBN Dana Desa

Sebarkan artikel ini
Foto bersama didepan gedung paud Desa Musyawarah yang selesai dibangun. Desa ini mendapat apresiasi dari Bupati. (Foto:dok)

KABGOR- Desa Musyawarah Kecamatan Bilato saat ini telah memiliki gedung PAUD yang baru.
Pembangunan tersebut sumber anggaran APBN dana Desa tahun 2021 Jumlah anggaran senilai Rp. 277.483.900.

Menurut kepala Desa Hamzah Wontami,Pembangunan gedung PAUD ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat khususnya bagi anak-anak.

“Sumber anggaran dana desa dengan Ukuran bangunan 14×7 Sudah lengkap dan itu sudah sesuai perencanaan,” kata Kepala desa Hamsah Wontami.

Diketahui peresmian gedung PAUD itu dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto. Hadir pula sekda Ir. Hadijah U Tayeb, Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo Prof. Fory Naway.

peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo dan disaksikan Bupati dan Wakil Bupati dan sekda.

Dalam sambutannya Nelson menegaskan, jika ini tidak akan terwujud apabila tidak dimulai dengan semangat untuk bermimpi bagi pemerintah daerah serta masyarakat.

“Kuncinya adalah vision, kalau kita punya visi, dan semangat untuk bermimpi maka apa yang kita cita-citakan bisa terwujud,” ujar Nelson dalam sambutannya.

Bupati dua periode itu juga menyampaikan apresiasinya untuk desa musyawarah yang terus berbenah. Kata Nelson, Momentum HUT ke 11 desa musyawarah terus berkembang karena berbagai fasilitas dibangun

Disamping itu, dirinya juga mengatakan pentingnya membina anak sejak usia dini sehingga dalam pembentukan karakternya di masa pertumbuhan bisa menjadi lebih baik.

“TK Paud merupakan umur emas membuka otak dan membuat landasan kerangka karakter yang kuat. Sehingga fasilitas gedung PAUD merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat khususnya anak-anak,”ucap Nelson.

“Saya bergembira atas semangat jajaran pemerintah desa terutama kepala Desanya yang punya semangat dalam membangun dan hari ini sudah terlihat di hasil karyanya,” ungkap Nelson.

Hak orang maju itu bukan orang kota saja, tapi hak untuk maju itupun hak orang desa. Karena itu, Ia berharap fasilitas yang sudah disediakan ini agar dijaga dan dirawat bersama.

“Semoga gedung PAUD ini bermanfaat bagi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan belajatr dan mengajar.

Seperti diketahui, pada kesempatan itu Bupati Nelson Pomalingo menandatangi prasasti atas hadirnya laoangan futsal desa Musyawarah. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *