Headlines

Pangdam XIII/Merdeka Kunjungi Kodim 1304 Gorontalo

179
×

Pangdam XIII/Merdeka Kunjungi Kodim 1304 Gorontalo

Sebarkan artikel ini
PANGDAM XIII/Merdeka, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Alfret Denny D. Tuejeh, foto bersama Danrem 133/Nani Wartabone, Dandim 1304/Gorontalo, Forkopimda Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango di Markas Kodim Gorontalo. (foto/awal)

GORONTALO (RAGORO) – Baru satu minggu menjabat Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Alfret Denny D. Tuejeh, langsung melakukan kunjungan kerja ke wilayah Komando Resort Militer (Korem) 133/Nani Wartabone di Provinsi Gorontalo, Rabu (12/1/2022).

Berbagai agenda dilakukan Pangdam selama di Gorontalo, diantaranya mengunjungi Markas Korem 133/Nani Wartabone, Markas Yonif 713/Satyatama, Markas Kodim 1304/Gorontalo, Markas Brigif 22/Otamanasa, Markas 715/Motuliato, kemudian meninjau kegiatan vaksinasi di Kabgor, menyaksikan penandatanganan dana hibah dari Pemprov Gorontalo untuk pembangunan secaba, serta bersilaturahmi dengan unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo.

Kapendam III/Merdeka, Letkol Inf. Jhonson M. Sitorus menyampaikan bahwa kunjungan di Gorontalo ini sudah menjadi agenda rutin Pangdam XIII/Merdeka yang baru, untuk melihat langsung jajarannya, sekaligus bersilaturahmi dengan Forkopimda Provinsi Gorontalo.

Sementara itu, Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh, menyampaikan terima kasih serta apresiasi dan  penghargaan yang tinggi kepada Danrem 133/Nani Wartabone bersama jajaran dan seluruh Forkopimda di Provinsi Gorontalo yang terus menjaga kebersamaan dan kerjasama melaksanakan tugas dengan baik, khususnya penanganan dan pencegahan Covid-19 sehingga bisa mencapai target vaksinasi di atas 75 persen di Gorontalo.

“intinya TNI harus selalu menjaga silaturahmi dan sinergitas bersama pemerintah daerah, kepolisian dan seluruh komponen masyarakat, untuk menjaga Kamtibmas dan mensukseskan pembangunan,” ungkap Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh.

Sementara itu, Dandim 1304/Gorontalo, Letkol Inf Arif Munawar mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pangdam XIII/Merdeka di Makodim 1304/Gorontalo.

Pada kesempatan itu, mantan Kepala Staf Brigif Raider 9/Kostrad Jember ini menyampaikan kembali arahan dari Pangdam XIII/Merdeka yakni TNI harus tetap bersama rakyat, kemudian menjaga kebersamaan dan sinergitas baik dilingkungan Kodim maupun bersama Forkopimda, mampu memberikan manfaat untuk wilayah dan masyarakat serta melestarikan perjuangan bangsa.

“pesan khusus dari Panglima adalah jadilah prajurit yang pekah, peduli dan berkarakter, yakni peduli terhadap tugas, diri sendiri, keluarga, satuan, dan lingkungan, serta berkarakter dengan berpedoman kepada saptamarga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI yang akan mewujudkan jati diri prajurit, baik sebagai prajurit rakyat, prajurit pejuang, prajurit nasional, dan prajurit profesional,” tutur Letkol Inf Arif Munawar yang pernah menjabat Dandim  0824/Jember dan Komandan Batalyon Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad di Solo. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *