KabgorKabgor Pemkab

Bupati Apresiasi Program KURASA

363
×

Bupati Apresiasi Program KURASA

Sebarkan artikel ini
Audiensi Asosiasi Kopi Indonesia (ASKI) dalam rangka Persiapan Launching Program KURASA / Perkebunan Untuk Rakyat, Pariwisata dan Alam Semesta bersama Bupati. (Foto:dok)

KABGOR – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menerima Audiensi Asosiasi Kopi Indonesia (ASKI) dalam rangka Persiapan Launching Program KURASA / Perkebunan Untuk Rakyat, Pariwisata dan Alam Semesta Bersama Kepala Desa Bongo, Kepala Desa Dulamayo Selatan, Kepala Desa Dulamayo Barat beserta Penanggung Jawab Kegiatan Pariwisata Desa Kreatif Rabu, (12/01) di Rudis Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati nelson mengatakan, di dalam pengembangan daerah Kabupaten Gorontalo di sektor pangan, kami juga mendorong dari sektor pertanian yaitu jagung merupakan produksi lokal yang sanga luar biasa.

Selain itu menorong sektor perkebunan karena dari sisi ekonominya baik, dapat melestarikan lingkungan dan terus berkelanjutan atau jangka panjang.

“Oleh karena itu. ada beberapa lahan yang kami kebangkan untuk memproduksi kopi, sebab di Kabupaten Gorontalo ada salah satu daerah memiliki potensi untuk ditanam kopi yaitu berada di Desa dulamayo barat dan Dulamayo Selatan Kecamatan Telaga Biru ,” ujar Nelson.

Selain Bupati dua periode menambahkan tak hanya jagung dan kopi termasuk tanaman kelapa yang menjadi unngulan di Sulawesi yang sudah banyka pabriknya dan lebih banyak di ekspor, tetapi komiditas masih terbatas. Sehingga ada perlu pemajaaan maka perlu dukungan dari Pemerintah Pusat.

“Termasuk kita juga bisa mendorong industri perkebunan yang berkaitan dengan herbal, salah satunya daun kelor dan tanaman holtikulura lainnya, sehingg dukungan semua pihak dari segi bantuan,” pungkasnya. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *