Headlines

Tahun 2022, Bone Pesisir Harus Dua Kali Lebih Baik

381
×

Tahun 2022, Bone Pesisir Harus Dua Kali Lebih Baik

Sebarkan artikel ini
BUPATI Hamim Pou di dampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli saat memberikan arahan di hadapan para Camat dan Kepala Desa serta seluruh aparat se-Bone Pesisir. (F.Indra/Diskominfo)

GORONTALO (RAGORO) – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, menegaskan di tahun 2022 ini seluruh Kecamatan dan Desa di wilayah Bone Pesisir harus cemerlang dan dua kali lebih baik.

Penegasan ini diutarakan Bupati Hamim Pou saat memberikan arahan di hadapan para Camat dan Kepala Desa serta seluruh aparat se-Bone Pesisir pada rapat koordinasi program percepatan penanggulangan kemiskinan di wilayah tersebut, dipusatkan di Gedung PKBM Kecamatan Bone Pantai, Sabtu (8/1/2022).

Didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli, para Asisten, Staf Ahli dan pimpinan OPD, Bupati Hamim Pou mengungkapkan tidak biasanya Pemda Bone Bolango mengadakan rapat awal tahun.

Namun karena semua dibatasi, baik Kepala Desa, Camat, Bupati, maka kita harus bergerak cepat melakukan sesuatu dan sejarah di masa kepemimpinan kita.

“olehnya, awal tahun ini saya memerintahkan kepada seluruh Kepala Desa melalui Dana Desa (DD) cepat turunkan angka kemiskinan di desa,” ujarnya.

Bupati tidak meminta banyak, hanya meminta setiap Kepala Desa wajib mengurangi 10 Kepala Keluarga (KK) miskin yang diintervensi di desil 3 dan 4.

Bupati Hamim menegaskan ini akan menjadi kinerja utama para Kepala Desa. Olehnya itu, Hamim meminta seluruh aparat desa bekerja keras dengan motto ‘Cepat, Berkualitas, dan selamat’.

Dan jika ini berhasil seluruh tunjangan Kepala Desa, Aparat Desa hingga kepala dusun akan dinaikkan. “kita juga akan membuat studi tiru untuk kepala desa di Pulau Jawa,” tutur Hamim. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *