Dekab GorutGorut

Apresiasi Dialog Publik Diselenggarakan PPMS, Hamzah : Pemuda Harus Punya Kesadaran Politik

170
×

Apresiasi Dialog Publik Diselenggarakan PPMS, Hamzah : Pemuda Harus Punya Kesadaran Politik

Sebarkan artikel ini
Dialog publik yang dilaksanakan Pergerakan Pelajar Mahasiswa Sumalata dengan tema "Membangun Kesadaran Politik Kaum Muda Gorontalo Utara mewujudkan Pemilu 2024 berintegritas". (Foto : istimewa)
GORUT (RAGORO) – Wakil Ketua 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Hamzah Sidik mengaku dialog publik yang diselenggarakan oleh Pergerakan Pelajar Mahasiswa Sumalata, adalah satu hal yang luar biasa.
“Artinya, saya sangat apresiasi, senang ya sudah diundang oleh Pelajar Mahasiswa Sumalata, dengan Sumber Daya yang mereka miliki, mereka bisa bikin satu acara yang dikemas secara apik,” tutur Hamzah Sidik saat dihubungi via telepon seluler, Jumat (7/1) kemarin.
Apalagi, lanjut Hamzah, narasumber yang hadir juga luar biasa, ada Wakil Bupati, Ketua KPU dan juga dirinya mewakili DPRD Gorut, serta mahasiswa pasca sarjana yang juga putra asli Sumalata.
“Kita memberikan banyak narasi, literasi, gagasan-gagasan kepada mereka. Pada dasarnya dialognya interaktif lah. Dan sepertinya ini diskusi begini tidak boleh hanya sekali, tapi harus beberapa kali dilakukan, mungkin waktu dan tempatnya berpindah-pindah.
Dengan begitu, kesadaran anak-anak muda Sumalata bisa melampaui kecamatan-kecamatan lain ya, karena mereka mendapatkan asupan pencerahan yang luar biasa,” terangnya.
Paling tidak, masih kata Hamzah, ini menjadi role model (teladan). Pemuda kecamatan Sumalata di role model bagaimana mereka juga melihat realita yang ada, bahwa banyak pemuda yang apolitis (tidak berminat pada politik).
“Nah, mereka ini mencoba menstimulus, merangsang agar ada gagasan-gagasan baru, ada movement-movement (pergerakan) yang pada akhirnya mendorong, mengarahkan pada kesadaran politik mereka untuk berkontribusi terhadap pembangunan,” tandasnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *