Headlines

Gubernur Salut Stabilitas Terjaga Malam Tahun Baru 2022

124
×

Gubernur Salut Stabilitas Terjaga Malam Tahun Baru 2022

Sebarkan artikel ini
SUASANA pemantauan kondisi yang dilaksanakan oleh Forkopimda yang terbagi dalam tiga tim di kabupaten/kota. (f.Diskominfo)

GORONTALO (RAGORO) – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau suasana di Kota Gorontalo, jelang pergantian tahun, Jumat malam (31/12).

Dari hasil pemantauan di tujuh tempat yang dikunjungi, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat terkendali.

Lokasi pertama yang dikunjungi gubernur dan tim adalah pos Mall Gorontalo. Berlanjut ke pos depan UNG, RM Pinos Gorontalo, resto Foodpedia, seputaran perlimaan, warung up normal dan berakhir di lapangan taruna remaja.

“alhamdulillah masyarakat sudah cukup tertib dan juga sesuai aturan, akan menutup tempat usaha mereka sampai jam 10 malam, kesepakatan kita juga bersama bupati/walikota penerangan lampu dijalan kita matikan, setelah kita patroli ini,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim yang memimpin tim II memantau suasana malam pergantian tahun baru 2022 di Kabupaten Gorontalo

Lokasi pertama yang dikunjungi yakni Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kecamatan Telaga. Petugas posko yang terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, tenaga kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, perhubungan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, bersiaga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kondisi serupa juga terjadi di Posko Menara Keagungan di Kecamatan Limboto. Pada kedua posko yang ditinjau, Wagub Idris memberikan bingkisan kepada petugas yang berjaga.

Sekitar pukul 22.00 Wita, perbatasan antara Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo sudah dilakukan penutupan ruas jalan. Tim peninjauan dibagi ketiga wilayah.

Tim I dipimpin Gubernur Rusli didampingi Kapolda Gorontalo, Danrem 133/NWB dan Kajati Gorontalo berlokasi di Kota Gorontalo.

Tim II dipimpin Wakil Gubernur Idris Rahim, Ketua Pengadilan Tinggi, Kabinda Gorontalo meninjau wilayah Kabupaten Gorontalo. Tim 3 ada Sekdaprov Gorontalo Darda Daraba didampingi Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Danlanal Gorontalo, Dan Satradar 224 Kwandang, meninjau Kabupaten Bone Bolango. (rg-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *