BoalemoPemkab Boalemo

Anas Jusuf Jalani Proses Adat Molo’opu, Diantar Menuju Rumah Dinas Jabatan Bupati

187
×

Anas Jusuf Jalani Proses Adat Molo’opu, Diantar Menuju Rumah Dinas Jabatan Bupati

Sebarkan artikel ini
Prosesi adat molo'opu Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si dari rumah Jabatan wakil Bupati menuju rumah Jabatan Bupati Boalemo.
BOALEMO(RAGORO) – Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Pariwisata melaksanakan prosesi adat molo’opu Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si dari rumah Jabatan wakil Bupati menuju  rumah Jabatan Bupati Boalemo, Sabtu (1/1/202).
Prosesi adat Moloopu turut dihadiri Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho,S.Sos,Sekretaris Daerah Dr.Sherman Moridu,S.Pd,MM ,Ketua dewan adat Kab.Boalemo Hisyam Tambiyo,Tokoh Masyarakat Nizam Dai,Forkopimda,pimpinan OPD ,para Camat dan para Pemangku adat.
Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan bahwa prosesi adat molo’opu memang sangat wajib kita laksanakan,sebagai salah satu tahapan didalam pemerintahan,baik di tingkat desa,Kecamatan,Kabupaten bahkan Provinsi.
Prosesi adat ini merupakan tahapan yang harus dilalui oleh seseorang yang diberikan amanah. Memang prosesi adat ini sangat sakral bagi kami,kemarin menghadiri pelantikan tidak seberat ini beban yang kami pikul, begitu mendengar tahuda lolilipu yang di sampaikan ke lima  para pemangku adat, rupanya sangat mendalam.
Artinya sebagai pimpinan daerah yang telah menjalani prosesi adat ini, betul-betul mentaatinya.
Selain itu, Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si memyampaikan bahwa sisa jabatan Bupati yang tinggal lima bulan lagi,saya mohon dukungannya.
Alhamdulillah selama ini sudah diwujudkan solidaritas,baik forkopimda,DPRD,Pemangku adat dan seluruh pimpinan OPD.Insya Allah 5 bulan kedepan solidaritas ini lebih kita tingkatkan lagi.
“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemangku adat yang telah mensukseskan pelaksanaan prosesi adat Molo’opu,” ujar Bupati Anas Jusuf. (rg-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *