Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Pesan Rektor Kepada Mahasiswa Penerima KIP

212
×

Pesan Rektor Kepada Mahasiswa Penerima KIP

Sebarkan artikel ini
REKTOR UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, M.Pd saat menyerahkan Buku Rekening kepada salah satu Mahasiswa Baru (Maba) penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP).

KAMPUS (RAGORO) – Sebanyak 97 Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) tahun ini menerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP). Beasiswa ini diserahkan langsung oleh Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, M.Pd melalui Buku Rekening secara simbolik, Selasa kemarin (21/12) di lantai 3 Rektorat UMGO.

Hadir dalam Penyerahan tersebut mendampingi Rektor ialah Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Kepala BKSDAKK, Hj. Ramlah Alkatiri, M.Si, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Widyastuti Tuna, SS, perwakilan orang tua mahasiswa dan mahasiswa penerima Beasiswa KIP.

Dalam pengatarnya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome menyampaikan selamat kepada penerima Beasiswa KIP. “Kami sudah survey dan kalian berhak menerima beasiswa. Hari ini (kemarin_red) penyerahan Buku Rekening, harapan saya kalian harus aktif kuliah dan berprestasi di kampus,” paparnya.

Sementara itu, Rektor UMGO, Prof. Kadim dalam sambutannya juga menyampaikan selamat kepada mahasiswa yang memperoleh rezeki dari negara.

“Ini bukti tidak ada larangan bagi yang tidak mampu untuk kuliah dan sarjana, semua punya kesempatan yang sama. Anda mahasiswa pilihan, berprestasi secara akademik tapi kurang mampu, semoga data yang dimasukkan itu jujur dan tidak direkayasa,” tegasnya.

Lanjut Prof. Kadim, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi para mahasiswa ini selama kuliah nantinya. Salah satunya IPK tidak boleh di bawah 3,0 dan tidak boleh turun.

“Belajarlah dengan baik dan jadilah aktivis di kampus, karena belajar itu apa yang di dengar, dilihat dan dirasa. Juga harus unggul organisasi dan sukses studi, tidak boleh menikah selama kuliah, karena beasiswa ini hanya untuk biaya hidup sendiri dan kebutuhan kuliah 8 semester.

Jadi uang yang diterima 4,8 juta itu bukan untuk beli macam-macam yang tidak mendukung perkuliahan,” terang rektor.

Terakhir, Rektor menitip pesan kepada Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP agar menjadi contoh dalam segala hal. “Jadilah duta kampus di sekolah asal masing- masing dan promosikan kampus ini yang punya visi unggul berkemajuan. Kuliah di UMGO Imannya harus kuat, Ilmunya tinggi, Ahlaknya baik dan Soft Skillnya hebat,” pungkasnya. (rg-63/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *